Dikritik Gagal Menang Lawan Bali United, Pelatih Persib Buka Suara

Pelatih , Alberts, memberikan tanggapan mengenai kritikan di media sosial kepada timnya setelah pertandingan pekan ketiga BRI 2021-2022 menghadapi Bali United yang berakhir imbang 2-2, Sabtu (18/09/21).

Sebagai informasi, mengkritik penampilan Persib, lantaran skuat Maung Bandung gagal meraih kemenangan setelah unggul lebih dulu sejak menit 30 dan pemain Bali United, Leonard Tupamahu, mendapatkan kartu merah.

menilai secara penampilan anak asuhnya sudah bermain cukup baik, bahkan tim kebanggaan Bobotoh ini mampu unggul 2-1 pada awal babak kedua.

Namun, Robert Alberts mengakui satu kesalahan yang terjadi di laga tersebut yang membuat skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh. Yakni setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 56.

“Saya rasa (kritikan) itu tidak sepenuhnya benar. Kami memimpin 2-1 dan satu kesalahan membuat kami kebobolan. Tapi setelah itu kami melanjutkan cara bermain yang sama,” kata Robert Alberts, Senin (20/09/21).

Robert Alberts menambahkan, saat bermain dengan 10 orang pemain, Bali United lebih banyak menyimpan pemainnya di belakang. Hal itu sudah diantisipasi olehnya dan dibahas bersama pemain ketika jeda pertandingan.

“Ketika kami unggul jumlah pemain, mereka jadi lebih banyak turun ke belakang dan itu sebenarnya sudah kami diskusikan saat turun minum,” ungkapnya.

Pelatih asal Belanda ini, menganggap wajar kritikan tersebut, namun yang pasti ia mengetahui penyebab anak asuhnya tidak bisa meraih poin penuh pada pertandingan pekan ketiga BRI -2022.

“Mungkin itu hanya opini dari seseorang dan kami tahu kenapa tidak bisa mendapatkan poin penuh,” ungkapnya.

“Itu karena kami melakukan dua kesalahan dari bola silang dan salah satunya dari tendangan bebas, tapi itu kesalahan individual. Dan jika melihat permainan secara menyeluruh, itu gambaran yang berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, setelah pertandingan tersebut, Persib Bandung langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi . Laga pekan keempat itu dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (23/09/21).

Berita Terkait