Cara Ini Bakal Dilakukan Persik untuk Antisipasi Militansi PSM di Laga Pekan Keempat Liga 1

akan meladeni PSM Makassar dalam laga pekan keempat BRI , Kamis (23/9/2021). Pelatih Persik, , benar-benar mewaspadai tim asuhan Milomir Seslija itu dan mencari cara untuk mengantisipasi permainan militan Juku Eja.

Persik Kediri sejauh ini berhasil meraih empat poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan. Kalah 0-1 dari pada laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022, Persik kemudian menang 1-0 atas dan bermain imbang 2-2 dengan Persikabo 1973.

Kini Persik dihadapkan dengan laga yang berat seperti pada laga pembuka. PSM Makassar adalah tim yang sejauh ini belum terkalahkan. Tim asuhan Milomir Seslija itu memang mengawali dua pekan pertama dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi FC dan .

Namun, dalam laga pekan ketiga, dkk. berhasil meraih kemenangan 3-1 atas . Joko Susilo pun mengakui kualitas PSM yang akan menjadi lawan sulit bagi timnya.

“PSM tim yang bagus. Menurut saya, PSM tim yang kompleks. Mereka punya karakter cepat, keras dan memiliki militansi yang tinggi,” ujar pelatih Persik Kediri itu.

Joko Susilo pun telah melakukan berbagai persiapan untuk meredam militansi klub berjulukan Juku Eja itu. Apa saja yang akan diantisipasi oleh pelatih Persik Kediri itu?

“Kelebihan mereka yang harus kami antisipasi. Bagaimana meredam kecepatan, meladeni permainan keras, dan mengurangi militansinya,” ujar Joko Susilo.

Mantan itu bakal menginstruksikan Andri Ibo dkk. agar tidak melakukan kesalahan sekecil apa pun di dekat gawang Persik Kediri.

“Melawan PSM jangan bikin kesalahan. Kami akan tetap tampil dengan karakter Persik. Kami juga tidak mau terbawa irama permainan lawan,” ucapnya.

Bicara mengenai stamina, Joko Susilo yakin anak asuhnya mampu mengimbangi Rasyid Bakri dkk.

“Soal fisik, saya tidak khawatir. Saya melihat anak-anak lebih bagus sekarang. Tapi, saya tidak mau pemain Persik memforsir tenaga sia-sia,” tuturnya.

Berita Terkait