Blunder di Laga Persib, Robert Alberts Minta Ardi Idrus Bangkit

Pelatih Persib Bandung, Alberts, menilai Ardi Idrus sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada tiga pertandingan kompetisi BRI 2021-2022.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini mengakui pemain berusia 28 tahun itu beberapa kali melakukan kesalahan saat tampil di kompetisi BRI Liga 1 2021, yang membuat tim kebanggaan kebobolan.

Sebagai informasi, pada tiga laga BRI Liga 1 2021-2021, skuat Maung Bandung berhasil mengalahkan Putera 1-0, 2-1 dan bermain imbang dengan Bali United 2-2.

“Ardi adalah pemain yang tetap bermain dengan bagus, tapi dia sekarang melakukan beberapa kesalahan yang membuat tim kemasukkan dan membuat pemain lain kehilangan kepercayaan dirinya,” kata .

Pelatih asal Belanda ini mengingatkan kepada seluruh pemainnya, termasuk Ardi Idrus untuk tidak memikirkan kesalahan yang terjadi pada pertandingan sebelumnya, karena perjuangan Persib di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 masih panjang.

Menurutnya, pemain saat ini harus lebih fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Borneo FC, Kamis (23/09/21).

“Mereka tidak ingin mengulangi kesalahannya. Tapi yang terpenting bagi Ardi sekarang jangan terlalu banyak memikirkan kesalahannya, jadi kami bekerja dengan Ardi untuk laga berikutnya,” ungkapnya.

Ardi Idrus menurut Robert Alberts, sudah mengetahui kekurangan yang dimiliki saat pertandingan sebelumnya. Sehingga, mantan pelatih Makassar ini merasa optimis penampilan pemain yang berposisi sebagai bek itu bisa lebih baik lagi.

Selain itu, sebagai pelatih Robert Alberts akan berusaha untuk membangkitkan motivasi pemainnya termasuk Ardi Idrus agar bisa menampilkan permainan terbaiknya pada setiap pertandingan yang dilakoni.

“Berharap dia bermain lebih baik serta melupakan kesalahan yang sudah dilakukannya. Dia sudah mengetahui itu, jadi tidak melihat Ardi bermain berbeda dengan sebelumnya, dia hanya melakukan kesalahan dan tentunya Ardi harus bangkit dan kami harus membantu dia untuk menjalankan lagi tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Di laga berikutnya Persib Bandung akan meladeni perlawanan Borneo FC pada pertandingan pekan keempat BRI , Kamis (23/09/21) malam WIB.

Berita Terkait