Apa Kabar Diego Michiels yang Status Cederanya Diterpa Simpang Siur?

Sejak meninggalkan karena disinyalir ada konflik dengan petinggi klub itu, kiprah bak hilang tenggelam ditelan bumi.

Saat itu, Diego Michiels yang berstatus sebagai kapten tim sempat berselisih pendapat dengan Nabil Husein, Presiden Borneo FC. Konflik ini terjadi saat Piala Menpora 2021.

Ketika itu, Nabil meradang karena skuad Pesut Etam meraih hasil negatif seusai dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-1 pada laga pertama.

Nabil sempat menyebut bahwa pemain kelahiran Belanda itu memutuskan mundur dari tim karena tak mau mengikuti program Borneo FC.

“Betul, Diego Michiels mundur dari Borneo FC. Dia mundur karena tak mengikuti program tim,” kata Nabil saat itu.

“Diego Michiels tak mau mengikuti program pelatihan mental bersama Borneo FC,” ia melanjutkan.

Di sisi lain, pemain berusia 31 tahun itu menyodorkan fakta lain saat menjalani sesi wawancara bersama media asal Belanda, De Stentor.

Diego menyebut, dirinya tak sepakat dengan kebijakan Nagil yang mengirimkan skuad Borneo FC untuk menjalani pelatihan mental di Batalion Infanteri (Yonif) 611/Awang Long.

Dia menilai, program latihan fisik dan mental ini tak ubahnya kegiatan wajib militer yang dilakukan di markas tentara Angkatan Darat (AD).

Diego akhirnya menemui Nabil dan melayangkan protes atas kebijakan tersebut. Akibatnya, Nabil sempat geram dan pertemuan ini berlangsung panas.

“Musim baru segera dimulai dan klub ingin meremajakan tim. Kami menelan kekalahan di pertandingan pertama dan masa persiapan. Menurut saya, itu sangat logis,” ujar Diego, dikutip dari De Stentor.

“Namun, tiba-tiba (pemilik klub) mengancam pemain muda dengan ancaman melakukan wajib militer apabila tak ada perkembangan. Padahal ini hanya laga pramusim.”

“Saya lalu menemui pemilik klub, lelaki berusia 26 tahun yang memiliki orang tua kaya raya. Dia sangat marah karena saya berani menentang dia,” ia melanjutkan.

Sejak momen itu, Diego memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama klub asal Samarinda tersebut.

Pada April 2021, Diego resmi angkat kaki dari Borneo FC, klub yang diperkuatnya selama lima tahun terakhir.

Sejak resmi meninggalkan Borneo FC, bek kelahiran Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990 ini memutuskan mencari pelabuhan baru.

Pada Senin, 14 Juni 2021, dia akhirnya diumumkan sebagai rekrutan terbaru FC untuk -2022.

Saat itu, Diego berstatus sebagai pemain lokal terakhir yang direkrut oleh manajemen Arema FC. Sisanya, mereka tengah menyelesaikan perburuan pemain asing.

Sebab, saat perkenalan Diego Michiels itu, Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana mengungkapkan, bahwa timnya sudah mencukupi kebutuhan pemain lokal

“Saya rasa, pemain lokal kami sudah cukup, ya. Kami tinggal menunggu empat pemain asing baru,” kata Gilang.

Sebelumnya, Diego Michiels memang pernah tercatat sebagai pemain Arema FC. Saat itu, ia menjalani masa peminjaman dari Jaya pada medio 2012.

Saat ini, cedera betis yang sempat menimpa Diego Michiels jelang keberangkatan Arema FC untuk menyambut Liga 1 2021-2022 lalu telah berangsur membaik.

Sebelumnya, dia sempat ditinggal di Malang ketika skuad Singo Edan bertolak ke Bogor untuk menjalani kompetisi seri pertama yang digelar di wilayah Jabodetabek.

Selain itu, Diego juga tengah menantikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua sebagai syarat untuk tampil di kompetisi musim ini.

Pada pertengahan September 2021, dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi sempat menjelaskan bahwa Diego sudah dinyatakan pulih dari cedera.

Nanang mengatakan, pemainnya itu sudah bergabung dengan rekan-rekannya yang lain dalam sesi latihan.

“Betis kiri yang dulu cedera sudah sembuh. Namun, saat akan berangkat, betis kanan yang mengalami cedera,” ujar Nanang dikutip dari Antara.

“Untuk kondisi cederanya sudah pulih. Tinggal bagaimana Diego beradaptasi dengan tim,” Nanang melanjutkan.

Namun, , , justru memberikan pernyataan yang kontras mengenai kondisi Diego.

Saat ditanya awak media mengenai perkembangan Diego, Eduardo justru menyebut bahwa anak asuhnya itu masih berkutat dengan cedera.

“Kenapa selalu tanya soal Diego, Diego, dan Diego,” kata Eduardo pada sesi konferensi pers jelang laga melawan beberapa waktu lalu.

“Pemain Arema FC tak hanya dia. Saya tegaskan bahwa Diego masih cedera,” ujar pelatih asal Portugal itu.

Klik gambar untuk mengunjungi media sosial kami. (skor.id)

Berita Terkait