Potensi Menjanjikan Beckham Putra Nugraha untuk Persib Bandung

Pertandingan pekan ketiga -2022 Bali vs Bandung tak ubahnya panggung pertunjukkan bagi .

Wonderkid Persib itu tampil impresif dan mampu mencetak dua gol dalam laga 2021-2022 yang berlangsung di , Tangerang, Sabtu (18/9/2021) tersebut.

Bagi Beckham, laga melawan merupakan momen pertamanya bermain sebagai starter di kompetisi resmi bersama Maung Bandung.

Hebatnya, pemain berusia 19 tahun ini mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan performa impresif.

Pelatih Persib, Robert , tak heran bila melihat Beckham menunjukkan performa gemilang hingga mencetak gol untuk Bandung. Menurut Alberts, Beckham memang pemain muda bertalenta.

Demi menunjang potensinya, Alberts pun tak ragu untuk terus memberikan menit bermain kepada Beckham sejak dia promosi ke tim senior pada 2020.

Setiap kali diberi kepercayaan tampil, Beckham selalu menjawab dengan performa impresif.

Sejak promosi ke tim senior pada 2020, Beckham memang sering diberi menit bermain oleh Alberts, meski dengan status sebagai pemain pengganti.

Baru di laga pekan ketiga Liga 1 2021-2022 menghadapi Bali United, Alberts memberi kepercayaan kepada Beckham tampil sebagai starter.

“Beckham selalu bermain bagus. Dia adalah salah satu pemain yang selalu kami beri kepercayaan dan dia cukup mendapat menit bermain,” kata Alberts kepada wartawan.

Melalui potensi dan kesempatan bermain yang didapatkannya sejauh ini, Alberts meyakini Beckham akan terus berkembang.

Sang pelatih optimistis, Beckham bisa terus memberikan kontribusi positif bagi Persib.

Kuncinya, Beckham tidak boleh cepat puas dengan apa yang dicapainya saat ini. Dia harus terus bekerja keras dalam meningkatkan performanya di lapangan.

Andai bisa terus meningkatkan permainan olah bolanya, bukan hal mustahil bila di masa depan Beckham akan menjadi tulang punggung tim Persib.

“Saya yakin dia akan terus banyak berkembang jika lebih banyak bermain di level ini. Kini, dia perlahan mengembalikan cara bermain terbaiknya dan kami terus mendukungnya,” ungkap Alberts.

Sementara, Beckham sendiri menganggap performa apiknya di laga melawan Bali United sebagai awalan baik untuk terus mengasah potensi yang ia miliki.

Beckham berharap, ke depan dia bisa tampil lebih bagus lagi agar bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi Maung Bandung.

“Alhamdulillah bisa cetak gol dan dapat kesempatan tampil sejak menit awal. Tentunya, harapan ke depannya bisa lebih baik lagi,” kata Beckham, dilansir dari laman resmi klub.

Meski bermain baik dan mencetak dua gol, kontribusi Beckham untuk Persib belum berbuah kemenangan.

Sebab, Pangeran Biru harus puas mengakhiri laga melawan Bali United dengan hasil imbang 2-2.

Beckham mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Hanya saja, dia meyakini Persib bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan di laga berikutnya.

“Memang hasilnya tidak sesuai harapan. Kerja keras kami belum berhasil membuahkan tiga poin. Tetapi, kami akan kembali bekerja keras di pertandingan selanjutnya untuk bisa meraih kemenangan,” tegas Beckham.

Berita Terkait