Eze-sentris di Bhayangkara FC, Mematahkan Anggapan Paul Munster yang Kontradiktif

Penyerang asing , , kembali menunjukkan tajinya di -2022.

Terbaru, Ezechiel N’Douassel menjadi bintang kemenangan Bhayangkara FC atas Madura pada laga pekan ketiga 2021-2022, Sabtu (18/9/2021).

Dalam duel yang digelar di , Kabupaten Bandung, Ezechiel N’Douassel mencetak satu-satunya gol yang memastikan Bhayangkara FC menang 1-0.

Dengan satu gol tersebut, striker asal Chad ini secara keseluruhan telah mencetak empat gol pada tiga laga awal Liga 1 2021-2022.

Bahkan, pemain yang akrab disapa Eze itu menjadi satu-satunya pemasok gol untuk Bhayangkara FC pada awal kompetisi musim ini.

Hal itu menunjukkan bahwa The Guardian, julukan Bhayangkara FC, masih sangat bergantung dengan sosoknya, atau secara tidak langsung terjadi Eze Sentris.

Pasalnya, setiap hasil positif yang diraih pada tiga pertandingan awal tim di Liga 1 2021-2022 tak terlepas dari peran kunci striker berusia 33 tahun tersebut.

Pada laga pertama misalnya, ia menjadi sosok penting di balik kemenangan Bhayangkara FC atas Banda Aceh.

Dalam duel yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, 29 Agustus 2021, bomber Chad tersebut menggelontorkan dua gol untuk membawa timnya menang 2-1.

Sepekan berselang, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor saat tim milik Korps Kepolisian itu meraih hasil imbang melawan Arema FC.

Eze sempat membawa Bhayangkara FC unggul pada menit ke-65. Sayangnya, Singo Edan, julukan Arema FC, menyamakan kedudukan lewat Dendi Santoso pada menit ke-72.

Adapun seluruh gol yang dicetak mantan penyerang Persib Bandung itu mengantarkannya ke puncak daftar top skor Liga 1 2021-2022 sejauh ini dengan raihan empat gol.

Satu-satunya pemain yang mampu menyamai torehan gol Eze adalah Paulo Henrique, striker asing Persiraja Banda Aceh.

Sejatinya, Eze-sentris yang terjadi ini seperti “mematahkan” anggapan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, yang rasanya kontradiktif.

Sehari sebelum melawan Madura United, juru taktik asal Irlandia Utara itu menolak bahwa timnya hanya bergantung pada satu pemain di Liga 1 2021-2022.

Namun, statistik membuktikan bahwa Eze memang menjadi tulang punggung utama The Guardian sejauh ini, yakni dalam urusan menjebol gawang lawan.

“Soal Eze, dia memang striker yang tugasnya mencetak gol. Namun, tidak ada tim mana pun yang mengandalkan satu orang,” kata Paul Munster, Jumat (17/9/2021).

Adapun, Eze juga telah sukses dua kali mencatatkan diri menjadi man of the match versi Skor.id pada tiga laga yang dijalani Bhayangkara FC di Liga 1 2021-2022.

Kedua penghargaan tersebut diraih Eze setelah melawan Persiraja dan Madura United, karena peran vitalnya di balik dua kemenangan tim asuhan Paul Munster.

Kontribusinya pun turut membawa Bhayangkara FC naik ke peringkat, berada di posisi keempat 2021-2022.

Untuk sementara The Guardian mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Bali United, Persib Bandung, dan , yang berada di peringkat tiga teratas dengan sama-sama punya tujuh poin.

Berita Terkait