20 Pemain Timnas Sepak Bola Putri Siap Hadapi Kualifikasi Piala Asia 2022

DUA puluh pemain () sepak bola putri akan berlaga di kualifikasi 2022 yang berlangsung di Tajikistan. Skuad Garuda Pertiwi akan menghadapi timnas Singapura pada 24 dan 27 September 2021.

Pelatih menyebut pemilihan pemain untuk ajang tersebut dilakukan secara ketat dengan mempertimbangkan beberapa indikator selama mereka mengikuti pemusatan latihan (TC) di Depok.

“Sudah sekitar tiga pekan seleksi dan TC digelar. Tentu ada beberapa indikator penilaian selama TC, sebelum tim pelatih menentukan siapa yang bisa ikut di laga kualifikasi,” ujar Rudy.

Menurut dia, semua pemain timnas putri yang berpartisipasi di TC sudah menunjukkan penampilan maksimal dan kompetitif. Rudy pun berharap anak-anak asuhnya dapat meraih hasil terbaik di kualifikasi agar lolos ke 2022.

“Semoga skuad yang dibawa bisa menampilkan peforma terbaik mereka di Tajikistan nanti,” ucap juru taktik berusia 38 tahun itu.

Rombongan timnas putri akan berangkat ke Tajikistan pada Sabtu (18/9). Sebagai informasi, di Putri 2022, Indonesia berada di Grup C dengan Singapura sebagai satu-satunya pesaing. Dua anggota lain grup tersebut yaitu Korea Utara dan Irak memutuskan mundur dari kompetisi.(Ant/OL-5)

Berita Terkait