Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Gas Pol Pemusatan Latihan Pekan Depan, Shin Tae-yong Tes 36 Pemain

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mengakhiri pemusatan latihan tahap ketiga timnas U-18 pada Jumat (17/9/2021). Pekan depan, pria asal Korea Selatan itu bakal fokus memoles timnas senior.

Timnas Indonesia senior direncanakan menggelar pemusatan latihan pada awal minggu depan sebagai persiapan untuk babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg pada 7 dan 12 Oktober 2021 untuk memperebutkan satu tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong bakal memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia, dengan mayoritas nama hasil dari pemantauan di BRI Liga 1 2021/2022.

“Kami akan menyudahi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 pada 17 September 2021. Setelah itu, mungkin pekan depan, timnas senior akan memulai pemusatan latihan,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi Bola.com.

Shin Tae-yong bersama para asistennya rutin menonton laga BRI Liga 1 di stadion demi mencari pemain untuk Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mulai memburu pemain untuk Timnas Indonesia sejak BRI Liga 1 dimulai pada 27 Agustus 2021 dan kemungkinan akan berlanjut pada pekan ketiga yang digelar pada akhir pekan ini.

“Betul. Kami melakukan pemantauan para pemain di BRI Liga 1 sekitar tiga pekan terakhir. Setiap pertandingan yang dimainkan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu pasti kami menonton,” jelas Nova Arianto.