Persita Tangerang Menang Berkat Rotasi Pemain

, berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Persela , pada pekan ketiga 2021/22, di , Cibinong, Jumat (17/9). Padahal, dalam laga itu Pendekar Cisadane, harus bermain sepuluh orang.

mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-57. Namun, 11 menit kemudian Persita malah bisa menjebol gawang Persela, melalui Rifki Dwi Septian.

Pelatih Persita , mengungkap resep kemenangan. Menurutnya, keputusan merotasi pemain membuat timnya dapat memetik poin penuh di partai tersebut.

“Tadi saya fokus pada pergantian pemain. Bagaimana pergantian ini bisa memenangkan pertandingan. Jadi ada beberapa yang harus saya rotasi, termasuk saat saya memasukan Rifki tadi. Terus memasukan Kevin Gomez, dan Edo [Febriansah] ditaruh di depan,” kata Widodo.

“Saya berharap pemain-peman yang menggantikan akan terus bisa bermain apik saat menggantikan pemain yang main terlebih dahulu.” sosok berusia 50 tahun tersebut menambahkan.

Kekalahan dari Persita, membuat juru formasi Persela kecewa. Ia menyebut semestinya anak asuhnya bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk meraih kemenangan.

“Di mana kami bermain dengan jumlah orang yang lebih, artinya pemain Persita ada yang kartu merah. Tapi sampai akhir pertandingan kami tidak bisa membalas gol yang dibuat oleh Persita,” ucap Iwan.

Kendati demikian, Iwan ogah menyalahkan pemain Persela. Ia menyampaikan pasukannya sudah berusaha keras untuk meraih tiga poin di pertandingan tersebut.

“Terlepas dari itu, saya bertanggung jawab atas hasil ini. Jadi kalau boleh jujur mungkin Allah belum memberikan rezekinya untuk kami pada hari ini,” tutur mantan nakhoda tersebut.

Berita Terkait