Gelandang muda Semen Padang Genta Alparedo dipanggil TC Timnas Indonesia

Gelandang muda Semen Padang Football Club (SPFC) mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) senior yang akan melakoni laga play off kualifikasi AFC Asian Cup China 2023.

Direktur Operasional sekaligus Manajer tim SPFC Effendi Syahputra, dalam keterangan resminya di Padang, Jumat, mengatakan pemanggilan Genta itu tertuang dalam surat PSSI dengan Nomor : 5182/AGB/366/IX-2021.

Menurut dia, pemusatan latihan akan berlangsung pada 19-30 September 2021 di Jakarta.

Ia mengatakan, Genta kerap dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan senior di bawah asuhan sejak awal Februari lalu. Keluarga besar pun merasa bangga dengan pemanggilan Genta ke timnas.

“Untuk kesekian kali kita bangga dengan Genta. Produk asli kita, “wonderkid” yang menjelma menjadi “The New Local Hero” buat tim Ranah Minang,” kata Effendi.

Lebih lanjut, ia berharap agar Genta terus berkibar dan bermanfaat, baik untuk timnas maupun SPFC. Selan itu, Genta juga diharapkan mampu untuk terus tampil gemilang sekaligus menjaga marwah serta nama baik tim berjuluk “Kabau Sirah” itu.

“Musim ini akan jadi debut Genta di tim senior SPFC, tentu akan menarik melihat penampilan Genta yang semakin dewasa di klub hasil tempaan timnas nanti,” ujar Effendi.

Sementara itu, pelatih kepala SPFC Welliansyah mengatakan dukungan penuh akan diberikan oleh tim pelatih dan pemain untuk Genta dalam memperkuat timnas Indonesia.

“Ini tentunya kebanggaan untuk kita semua. Kita akan terus dukung Genta untuk bisa tampil maksimal. Apalagi, Genta sama-sama tahu sejak awal pemanggilannya, dari dulu sampai sekarang, selalu masuk daftar pemain coach ,” tutur Effendi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika Genta merupakan salah satu talenta terbaik, sehingga ia diharapkan bisa terus meningkatkan kemampuannya, baik fisik, mental dan visi bermain dengan diasah bersama timnas.

“Ini tentunya akan menjadi keuntungan untuk dia di timnas maupun nanti bersama kita saat dia kembali ke tim.” tutup Effendi.

Berita Terkait