Tanpa Suporter, Teco Merasa Bali United Tak Ada Tekanan Hadapi Persib Bandung

Bali dan akan bentrok pada laga pekan ketiga 2021/22, Sabtu, 18 September, di Indomilk Arena, Tangerang, Banten. Laga ini layak disebut partai besar, karena catatan kedua tim.

Pada dua pekan awal Liga 1 musim ini, Bali United dan sama-sama menjadi tim yang belum terkalahkan dan mampu meraih enam poin sempurna. Keduanya akan berebut pucuk klasemen, pada pekan ketiga ini.

Stefano Cugurra ‘’, pelatih Bali United, menaruh respek pada Persib karena mereka dihuni pemain berkualitas. Selain itu, Persib yang merupakan tim tradisional, dianggap Teco sebagai senior dari Bali United yang baru enam tahun berdiri.

“Catatan bagus buat Bali United, tim kami. Bali United sebagai tim muda, baru enam tahun di sepakbola, sementara Persib Bandung tim tradisional, lebih tua dan senior,” ucap Teco, pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat, 17 September.

“Kami tetap harus respek [pada Persib] meski kami punya catatan bagus, kami harus respek pada tim yang lebih tua. Saya pikir pertandingan mulai dari 0-0, siapa kerja lebih keras baru bisa menang,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Dengan status Persib sebagai tim yang lebih tua dan penuh , Teco tetap menegaskan bahwa skuadnya tidak merasa tertekan. Yang jadi perbedaan dari partai ini adalah, Persib tidak didukung suporter fanatisnya langsung di dalam stadion.

“Tidak ada tekanan sama sekali, karena tahun ini tidak ada suporter sama sekali yang datang ke stadion. Hanya ada pemain, , tim pelatih, wartawan dan pengurus klub,” ujar Teco, yang pernah menukangi Jakarta.

“Tahun sebelumnya pasti waktu kami datang ke Bandung tidak mudah. Waktu saya datang [ke Bandung] sama Persija, ya pasti saya tidak suka, kami naik mobil polisi supaya aman. Tapi waktu saya datang sama Bali ke sana naik bus, tidak masalah. Tahun ini tidak ada suporter, pasti tidak ada tekanan,” sambungnya.

Sementara itu, bek tengah Bali United asal Brasil, , berharap timnya bisa mendapatkan poin dari pertandingan ini. Eks bek Persija itu menyebutkan target poin yang ia bidik dari lima pekan awal Liga 1 musim ini.

“Saya punya target 15 poin untuk lima pertandingan, saya tahu bahwa besok lawan kuat, tapi kami akan kerja keras untuk bisa menang,” tutupnya.

Berita Terkait