Multifungsi, Madura United Pasang Ekspektasi Tinggi pada Pemain Korsel

menaruh ekspektasi tinggi terhadap bintang Madura asal Korea Selatan yang punya kemampuan multifungsi, , di musim ini.

memasang ekspektasi yang cukup tinggi terhadap Kim Jin-Sung, yang memiliki peran sentral sebagai pengawal sektor pertahanan tim di Liga 1 musim ini.

Sejak awal, Rahmad Darmawan memang menginginkan seluruh pemainnya yang masuk proyeksi tim Laskar Sape Kerrab, memiliki tipikal multi fungsi.

Artinya, setiap pemain bisa berperan dalam dua atau lebih posisi bermain berbeda. Salah satunya adalah Kim Jin-Sung, pemain kebangsaan Korea Selatan yang mengisi satu-satunya slot pemain asing Asia.

“Kim mungkin juga bisa lebih siap jika bermain sebagai center back (bek tengah),” tukas RD, sapaan karib pelatih sekaligus manajer tim Madura United tersebut.

Eks pemain Jeongnam Dragons itu memang direkrut RD berdasarkan kecakapan dalam memerankan dua posisi berbeda dengan sama baiknya.

Faktor itu pula yang membuat RD tak ragu untuk merekrut Kim Jin-Sung sebagai pengganti sepadan Jacob Scott Pepper. Sebelumnya, pesepak bola Australia itu bertugas dengan baik sebagai gelandang bertahan maupun bek di MU.

Rahmad Darmawan lantas mengemukakan sikap optimisnya terhadap Kim Jin-Sung. Ia diyakini segera merampungkan masa adaptasi dengan baik, untuk semakin klop dengan dkk.

Terlebih, debutnya di Liga 1 berjalan cukup mengesankan saat Madura United bermain imbang 1-1 kontra . Ketika itu Kim mengirim assist penting dalam gol .

“Saya berharap Kim semakin berkembang dan cepat beradaptasi dengan pemain lain. Tahu sama tahu tentang chemistry dalam sebuah tim,” pungkas RD.

Berita Terkait