Arema FC Terancam Tanpa Dua Legiun Asing Kontra PSS Sleman

Arema FC terancam kehilangan dua legiun asing, Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes, akibat cedera saat menghadapi PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2021/22, Minggu (19/9).

Rensi dan Fortes mendapatkan cedera ketika mereka bermain imbang melawan Bhayangkara FC akhir pekan kemarin. Rensi merasakan sakit di bagian pinggangnya, sedangkan Fortes di hamstring kanan.

Dokter tim Nanang Tri Wahyudi mengatakan, tim medis berusaha semaksimal mungkin agar bisa mengembalikan kondisi Rensi dan Fortes sebelum duel melawan PSS. Selain terapi, kedua pemain itu juga diobservasi yang hasilnya baru diketahui, Jumat (17/9).

“Saat ini mereka masih diterapi untuk persiapan hari Minggu. Untuk main atau tidaknya, kami masih menunggu hasil observasi sampai Jumat,” ujar Nanang diwartakan laman Wearemania.

Di sisi lain, Arema bakal diperkuat Diego Michiels setelah rekrutan anyar itu pulih dari cedera. Nanang menyebutkan, Diego sempat mendapatkan cedera betis ringan menjelang pertandingan pertama melawan PSM Makassar.

“Betis kirinya yang dulu cedera sudah sembuh. Pas mau berangkat gantian yang kanan yang cedera. [Sekarang] Kondisi Diego sudah pulih, tinggal bagaimana Diego beradaptasi dengan tim,” ucap Nanang.

Sementara itu, gelandang muda blasteran Seiya Da Costa Lay memilih menjalankan operasi lutut di negeri kakeknya, Jepang, dalam waktu dekat demi memenuhi ambisi tampil secepat mungkin bersama Singo Edan di Liga musim ini.

Seiya mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kirinya. Sebenarnya Seiya sudah mengikuti latihan secara normal di beberapa sesi. Namun ia menginginkan lututnya benar-benar pulih agar ke depannya tidak ada masalah. Operasi menjadi satu-satunya opsi.

“Saya sebenarnya sudah tidak sabar, karena itu saya ingin operasi di Jepang agar bisa segera pulih. Tentu saja harapannya dalam waktu dekat,” kata pemain berusia 19 tahun itu dilansir laman resmi klub.

“Kalau kecewa tentu saja ada. Karena di saat seperti ini tidak bisa membantu tim. Tapi saya masih memiliki semangat besar untuk bisa segera pulih agar bisa main lagi.”