Pembagian Grup Liga 2 Dilakukan Usai Verifikasi Stadion Rampung

Direktur Utama PT Liga Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa pembagian grup untuk Liga 2 belum dilakukan. Pembagian grup baru akan dilakukan selepas verifikasi stadion tuan rumah selesai.

PT LIB memang saat ini masih fokus melakukan verifikasi stadion yang akan digunakan sebagai tuan rumah Liga 2 musim 2021-2022. Seperti diketahui sebanyak 11 klub mengajukan diri menjadi tuan rumah perhelatan Liga 2021-2022.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita memastikan 2021 digelar seusai verifikasi stadion selesai.

Sebagaimana diketahui, ada 11 tim yang mengajukan diri yakni , , , FC, Martapura FC, , Persekat Tegal, , Persis Solo, FC, dan Balikpapan.

Hadian menjelaskan bahwa untuk pembagian tim juga dipengaruhi dengan penunjukkan tuan rumah. Hal ini karena untuk menentuan venue bisa saja harus disesuaikan dengan daerah yang kasus Covid-19 tidak tinggi atau berada di PPKM level 2 atau 3.

“Pembagian grup belum, nanti tunggu verifikasi semua selesai dan penentuan tuan rumah siapa,” ujar Akhmad Hadian ketika dihubungi INDOSPORT.COM.

Pria asal Jawa Barat itu juga mengatakan bahwa untuk laporan kepada pemerintah juga memerlukan data-data terkait stadion. Oleh karena itu sampai saat ini PT LIB belum melapor ke pemerintah terkait rencana bergulirnya Liga 2.

PT LIB masih menyempurnakan persiapan dengan maksimal agar saat pengajuan proposal ke pemerintah tak akan banyak revisi yang dilakukan.

“Terkait laporan terhadap pemerintah juga belum, intinya kami menyelesaikan verifikasi stadion lalu nanti kita laporkan ke pemerintah,” kata Hadian.

“Jadi stadion yang ready ini nanti kembali keputusan final ya di pemerintah dengan melihat penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Sementara untuk saat ini PT LIB merencanakan Liga 2 bakal mulai bergulir pada 26 September 2021.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.