Febri Hariyadi Belum Panas, Begini Pembelaan Pelatih Persib

Pelatih , Robert Alberts memberikan pembelaan terhadap kritikan dari sebagian bobotoh lewat sosial media terhadap penampilan di BRI .

Kritikan terhadap Febri dalam dua laga ini lantaran penampilannya tidak maksimal dan belum mampu memberikan suplai atau umpan silang bagi lini depan Maung Bandung.

Bahkan, pemain bernomor punggung 13 di Persib memang lebih berupaya melakukan tendangan langsung ke gawang lawan.

“Saya rasa orang-orang harus mengerti, itu yang pertama. Pemain tidak bermain di sepak bola kompetitif selama 1,5 tahun. Febri adalah pemain yang sangat profesional saat bermain, apa yang dia lakukan sekarang adalah berlari, mencoba menemukan permainan terbaiknya,” ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (14/9/2021).

Namun, hingga saat ini lanjut Robert, pemain yang akrab disapa Bow ini memang belum mencapai kepada permainan terbaiknya dan masih butuh beberapa pertandingan untuk mengembalikan kualitasnya sebagai pemain sayap.

“Dia adalah aset di tim dan saya rasa dia cepat atau lambat akan menunjukkan kualitas yang sebenarnya lagi,” seloroh pelatih Persib Bandung asal Belanda ini optimistis.

Diakui Robert, semua pemain di dalam tim dipastikan merasakan hal yang sama setelah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, termasuk para striker.

“Musim lalu kedua striker kami memulai kompetisi dengan mencetak gol dan semuanya ikut senang. Saya juga masih senang terhadap mereka, karena masih tetap berkontribusi untuk tim, membantu meraih kemenangan dan itu yang terpenting,” ungkap Robert.

Robert juga yakin deretan bintang Persib Bandung macam , , dan Geoffrey Castillion akan mencetak gol di kompetisi BRI 2021/2022.

“Ya, suatu saat mereka akan mencetak gol,” imbuh Robert.

Dalam dua laga yang sudah dilalui, lini depan Maung Bandung yang diturunkan memang belum mencetak gol. Pada laga perdana, Persib menang atas Putera 1-0 oleh gol Marc Klok melalui tendangan bebas menit 85, Sabtu (4/9/2021) di , Tangerang.

Sedang laga kedua lawan Tangerang menang 1-2 berkat gol Mohammed Rashid menit 40 dan 76, Sabtu (11/9/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.