Modal Berharga Persib untuk Raih Juara Liga 1 2021-2022

Persib Bandung berhasil melewati dua laga awal Liga 1 2021-2022 dengan sapu bersih kemenangan. Tiga poin masing-masing diraih klub berjulukan Maung Bandung itu atas Barito Putera (1-0) dan Persita Tangerang (2-1).

Dua hasil positif itu tak dimungkiri menjadi modal berharga Persib dalam meningkatkan moril dan kepercayaan diri pemain dalam mengarungi kompetisi musim ini. Hal tersebut pun diamini oleh wakil kapten Persib, Victor Igbonefo.

Igbonefo mengakui, dua kemenangan yang diraih telah meningkatkan kepercayaan diri pemain. Pemain berdarah Nigeria itu berharap tren positif Persib bisa terus berlanjut.

“Saya dan teman-teman sangat senang dan puas karena kami dapat tiga poin dari dua pertandingan. Tentu dua kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami,” kata Igbonefo kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Igbonefo mengatakan, sebelum kompetisi dimulai, para pemain sudah bertekad untuk membawa Persib meraih gelar juara.

Menurut dia, dua kemenangan beruntun pada awal musim menjadi modal berharga untuk merealisasikan target tersebut.

Hanya, Igbonefo juga berharap Persib bisa meraih gelar juara dengan catatan tidak terkalahkan.

Oleh karena itu, para pemain harus selalu fokus untuk bisa membawa Persib meraih hasil positif dalam setiap laga yang dilakoni.

“Sebelum liga dimulai kami sudah ada target untuk menang setiap pertandingan. Jadi semua harus fokus, saya harap kami akan mendapatkan kemenangan lagi di laga berikutnya,” kata Igbonefo.

Selanjutnya, Persib akan berhadapan dengan tim kuat Bali United, yang juga berstatus sebagai kandidat juara Liga 1 2021-2022. Igbonefo mengakui, Bali United adalah lawan yang tangguh dan sulit ditaklukkan.

Apalagi, setiap tim yang menghadapi Persib selalu punya motivasi lebih untuk mengalahkan salah satu tim tersukses di Indonesia itu.

Hanya, Igbonefo menegaskan, tujuan Persib datang di kompetisi musim ini adalah meraih kemenangan dalam setiap laga yang di lakoni. Oleh karena itu, semua pemain akan berupaya keras untuk merealisasikan tujuan tersebut.

“Tentunya pertandingan yang tidak mudah karena tim mana pun yang dihadapi Persib selalu punya motivasi lebih. Namun, kami datang ke sini untuk menang,” kata Igbonefo.

Bagi Persib, andai bisa mengalahkan Bali United di laga ketiganya, mereka akan menyamai pencapaian yang ditorehkan pada awal musim 2020.

Saat itu, Maung Bandung berhasil melewati tiga laga awal dengan sapu bersih kemenangan. Tiga poin masing-masing didapatkan Persib atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PS Sleman (2-1).