Dokter Persib Jelaskan Kondisi Rashid dan Kuipers

Dokter Tim Persib Bandung Rafi Ghani menjelaskan kondisi terkini dua pemainnya, yakni Mohammed Bassim Rashid dan Nick Kuipers yang harus mendapatkan perawatan usai berlaga melawan Persita Tangerang, Sabtu (11/9) lalu.

Rashid berbenturan dengan pemain Persita yang mengakibatkan memar di bawah matanya, namun kondisinya dikabarkan sudah membaik. “Alhamdulillah, Rashid hanya ada hematome atau perdarahan di bawah kulit. Setelah dikompres dan diberi obat, memar di bagian bawah mata kirinya berkurang,” kata Rafi melalui laman resmi klub, Senin (13/9).

Meski mengalami memar di bawah matanya, Rafi memastikan pemain asal Palestina itu tidak mengalami cedera serius. Bahkan, kini Rashid dilaporkan sudah jauh lebih baik setelah menerima perawatan.

Sementara Nick Kuipers, kata dia, masih menjalani pemulihan, ditangani oleh fisioterapis, dan berharap kondisinya lekas membaik. Pemain belakang asal Belanda tersebut harus ditarik ke luar lapangan akibat gangguan di bagian pahanya.

“Nick mengalami spasme di adductor femoris dextra. Sedang menjalani terapi bersama fisioterapi, juga dengan obat. Sekarang sedang menjalani fisio, semoga bukan cedera yang serius,” harap Rafi.

Dalam laga kontra Persita yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9) malam, Persib menang dengan skor 2-1 yang semua golnya merupakan buah tendangan Rashid. Meski mengalami cedera di mata akibat terkena siku pemain Persita Harrison Cardoso de Oliveira, tak menghalangi produktivitas gelandang berusia 26 tahun itu dalam mencetak gol.

Satu gol Persita disumbangkan oleh Irsyad Maulana dengan tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-53.