Cedera Hamstring, Asnawi Mangkualam Absen Bela Ansan Greeners 2 Pekan

Kabar buruk datang dari . Pemain itu harus menepi selama dua pekan karena mengalami cedera hamstring.

Cedera tersebut didapat Mangkualam saat membela dalam laga pekan ke-29 021. Dalam laga melawan Busan Ipark itu, Asnawi bermain selama 60 menit dan digantikan Kim Jin-rae.

“Kami ingin mengonfirmasi tentang cedera yang dialami Asnawi dalam pertandingan melawan Busan Ipark pada tanggal 12. Dari hasil pemeriksaan tersebut, diperlukan pemulihan sekitar 2 pekan karena cedera ringan pada hamstring,” bunyi keterangan resmi Ansan Greeners, Senin (13/9/2021).

“Kami mohon banyak dukungan dari para fans agar Asnawi bisa kembali ke lapangan dalam keadaan sehat,” jelas pernyataan tersebut.

Asnawi Mengakualam menyayangkan cedera yang dialaminya. Namun, pemain berusia 21 tahun bersyukur cedera yang dialaminya tak parah.

“Hari yang tidak beruntung lagi karena harus beristirahat selama dua pekan. Sangat bersyukur karena tidak parah. Siap untuk pemulihan,” ucap Asnawi Mangkualam.

Cedera hamstring ini menjadi yang kedua dialami Asnawi Mangkualam musim ini di Ansan Greeners. Asnawi sebelumnya pernah mengalami cedera pada Mei 2021 dan harus menepi selama dua pekan.

Asnawi akan melewatkan tiga pertandingan. Asnawi sudah melewatkan sembilan pertandingan karena cedera, masalah kebugaran, hingga proses karantina.

Asnawi akan melewatkan laga melawan Asan (19/9/2021), Anyang (25/10/2021), dan Sangju Sangmu (2/10/2021). Eks pemain itu diprediksi comeback pada duel melawan Daejeon Citizens (10/10/20210).

Asnawi Mangkualam sudah tampil dalam 14 pertandingan bersama Ansan Greeners. Asnawi mengumpulkan 1.088 menit pertandingan dan menyumbang satu assist.

Asnawi terikat kontrak sampai 31 Desember 2021 di Ansan Greeners. Sejauh ini belum ada tanda-tandang rencana perpanjangan kontrak.

Melihat performa Asnawi, Ansan Greeners sejatinya layak untuk memberikan perpanjangan kontrak. Namun, semuanya keputusan akan berada di tangan manajemen dan pelatih anyar Ansan Greeners nanti.

Berita Terkait