Alfeandra Dewangga berharap dipanggil Shin Tae-yong

Bek muda Alfeandra Dewangga berharap dipanggil pelatih tim nasional untuk memperkuat skuad Garuda. Terakhir kali pria yang biasa disapa Dewa tersebut masuk pada 2020 untuk timnas U-19 yang juga dilatih Shin Tae-yong. Sayang, dia mengalami cedera yang membuatnya tak disertakan dalam program di Kroasia akhir Agustus 2020.

“Semoga pelatih Shin memanggil saya kembali,” kata pesepak bola berusia 20 tahun itu dalam konferensi pers virtual Ahad (12/9) malam.

Peluang Alfeandra Dewangga memperkuat timnas Indonesia cukup terbuka lantaran skuad Garuda akan menjalani beberapa turnamen internasional pada 2021. Dua agenda di depan mata, yakni 2023 dan Kualifikasi U-23 2022 pada Oktober 2021.

Walau baru berumur 20 tahun, Alfeandra sudah menjadi bagian skuad utama PSIS dan selalu bermain pada dua laga perdana Liga 1 musim ini. Dia juga menjadi kekuatan penting di lini belakang saat PSIS bertanding dalam Piala 2021 yang melaju sampai perempat final.

Alfeandra dikenal berani berduel dengan pemain-pemain lawan. Salah satunya yakni penyerang top di Liga 1 Indonesia, Marko Simic. Mereka bersua di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, dalam laga Liga 1 kemarin yang berakhir imbang 2-2. “Menjaga Simic itu sulit karena jam terbangnya lebih banyak daripada saya,” kata Alfeandra.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.