Tinggal Menunggu Sumpah Jadi WNI, Ini Sosok Pemain Naturalisasi PSMS Medan

PSMS Medan terus berupaya menambah amunisi baru mereka untuk menyongsong bergulirnya Liga 2 2021. Terkini PSMS akan diperkuat pemain .

Sosok tersebut adalah Mamadou Hady Barry. Namun sebelum resmi berlaga di Liga 2 musim ini, sang pemain masih berstatus warga negara asing (WNA).

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menyebut, pemain berposisi striker itu akan memperkuat PSMS dengan status pemain naturalisasi dan tinggal menunggu sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat ini.

“Dia (Mamadou) pemain naturalisasi sudah gabung dengan kita. Dan saya yakin akhir September 2021 nanti dia sudah disumpah,” ucap Mulyadi, kepada awak media, Minggu (12/09/21).

Mulyadi menambahkan, pihaknya sudah menjalani kesepakatan dengan sang pemain untuk mengamankan jasa pemain berpostur tinggi 190 cm ini. 

“Kita sudah melakukan semacam prakontrak. Sudah ada kesepakatan dia bersama kita dan mudah-mudahan naturalisasinya cepat keluar,” harapnya.

Diketahui, sebelum bergabung dengan PSMS, pemain berusia 35 tahun ini sempat berlatih dengan klub Liga 2 lainnya asal Sumatra Selatan (Sumsel), Muba Babel United.

Berdasarkan laman transfermarkt, pemain yang beberapa tahun mencicipi Liga Hongkong ini pernah berseragam (kini menjadi 1973).

Selain itu, pemain yang memiliki 7 caps bersama Guinea (negara di Afrika Barat) U23 ini juga pernah memperkuat klub Indonesia lainnya, yakni Persipal Palu.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.