TC Timnas Indonesia U-18 Tuntas, Shin Tae-yong Beri Petuah Khusus untuk Pemain

Pemusatan latihan yang digelar dalam dua tahap rampung terselenggara pada 11 September 2021. Para pemain selanjutnya dikembalikan ke klub masing-masing.

Pemusatan latihan U-18 diikuti 72 pemain yang dibagi dalam dua tahap. Masing-masing tahap diikuti 36 pemain dalam pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan pesan khusus untuk para pemain yang selesai mengikuti pemusatan latihan. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap, para pemain terus berlatih untuk menjaga kondisi dan nutrisi.

“Pesan yang saya sampaikan kepada pemain, setelah TC ini adalah mengenai penguatan otot. Jujur pada tahap ini mereka masih kurang,” kata Shin Tae-yong.

“Untuk itu mereka harus fokus untuk menjaga nutrisi makanan. Apabila tidak dapat info mengenai nutrisi, jangan malu-malu untuk bertanya kepada tim medis atau masing-masing saat di klub,” ucap Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong akan memilih pemain terbaik untuk persiapan U-20 yang digelar pada 2023. Shin Tae-yong masih punya banyak waktu untuk membentuk skuad Timnas Indonesia U-18.

Ketua , Mochamad Iriawan, memastikan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu terwujud setelah penerapan protokol kesehatan ketat.

Mochamad Iriawan juga memastikan, semua pemain yang terpilih nantinya adalah murni pilihan Shin Tae-yong. Pernyataan ini diungkapkan untuk membantah kabar miring seputar adanya pemain titipan di Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah kami telah menyelesaikan TC Timnas U-18 tahap pertama dan kedua dengan baik. TC berjalan dengan lancar dan protokol kesehatan yang ketat. Pemain yang terpilih nanti merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih,” tegas Mochamad Iriawan.

Pelatih Shin Tae-yong dinanti agenda terdekat bersama pada Kualifikasi Piala 2022. Ajang tersebut bisa dijadikan kesempatan bagi sang pelatih untuk mempromosikan pemain U-18.

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup G pada Kualifikasi Piala AFC 2022. Timnas Merah Putih akan bersaing dengan Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Semua akan akan digelar di Indonesia yang menjadi tuan rumah pada 27-31 Oktober 2021. Namun, sampai saat ini PSSI belum mengonfirmasi stadion yang akan menjadi venue pertandingan. (Bola.com)

Berita Terkait