Rahasia Persib Bandung Berhasil Gaet Pemain-pemain Baru Berkualitas

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan rahasia Persib Bandung mampu mendatangkan pilar-pilar anyar berkelas.

Persib Bandung memang dapat dikatakan berhasil menghadirkan pemain-pemain berkualitas beberapa musim terakhir.

Pada musim 2020, Persib Bandung memiliki kekuatan baru menonjol di sektor penyerang.

Kekuatan baru Persib Bandung yang sempat menonjol musim 2020 tersebut yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Wander serta Castillion berhasil menjadi momok menakutkan bagi lini belakang lawan saat menghadapi Persib.

Hingga pekan ketiga Liga 1 2020, kedua pemain asing Persib Bandung tersebut mampu tampil gemilang dengan kontribusi lebihnya.

Dilansir oleh BolaSport.com dari Transfermarkt, Wander Luiz mampu membuat empat gol dan dua assist dari tiga penampilannya bersama Persib di Liga 1 2020 sampai pekan ketiga.

Wander pun pernah memimpin daftar sementara raja gol Liga 1 2020 kala itu.

Sementara Geoffrey Castillion membikin dua gol serta satu umpan berbuah gol.

Penampilan apik kedua pilar Persib Bandung tersebut sempat membawa timnya memuncaki klasemen Liga 1 2020 pekan ketiga dengan koleksi sembilan poin dari hasil tiga kemenangan.

Sayangnya, Liga 1 2020 ditunda jelang pekan keempat karena adanya pandemi virus corona yang melanda Indonesia sejak pertengahan Maret 2020.

Liga 1 2020 sempat ditunda cukup lama hingga pada akhirnya diberhentikan secara permanen oleh PSSI pada 20 Januari 2021.

PSSI memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020 dan berfokus pada musim baru yakni Liga 1 2021.

Berjalannya waktu, PSSI baru bisa menggulirkan Liga 1 2020 mulai 27 Agustus 2021.

Pada ajang Liga 1 2021, Persib Bandung kembali tampil memukau.

Persib mampu meraih kemenangan dalam dua laga awalnya di Liga 1 2021.

Pertama, Persib Bandung berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 di Stadion Indomilk, Arena, Tangerang, 4 September 2021.

Kedua, Persib mampu menumbangkan Persita Tangengan lewat skor 2-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 11 September 2021.

Uniknya, dua kemenangan Persib Bandung tersebut hadir dari dua pilar anyarnya yakni Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Klok menjadi bintang saat Persib menang 1-0 atas Barito Putera lewat satu golnya.

Sementara itu, Rashid merupakan aktor kemenangan Persib Bandung 2-0 kala melawan Persita melalui dua golnya.

Fenomena tersebut mengingatkan kita kepada kisah Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sebagai pemain baru Persib pada musim 2020 serta tampil gemilang di Liga 1 2020 kala itu.

Persib Bandung bisa dikatakan cukup berhasil mendatangkan pilar-pilar anyar berkualitas, terhitung dua musim terakhir ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan timnya mampu menggaet kekuatan-kekuatan baru berkelas.

Hal itu disampaikan oleh Robert Alberts dalam jumpa pers virtual setelah laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang, Sabtu (11/9/2021).

“Tahun lalu (2020) memang kami mendatangkan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion,” kata Robert Rene Alberts kepada awak media termasuk BolaSport.com, 11 September 2021.

“Serta tahun lalu, kami cukup punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim dari awal. Sehingga, ketika memulai di Liga 1 2020 bisa dibilang kami berhasil mendatangkan striker yang betul-betul siap.”

“Sekarang tahun ini (2021), kami memulai persiapan dan kami tahu bagaimana kondisi tim terutama di lini depan. Kemudian di tahun ini, kami tiba-tiba kehilangan pemain tengah. Akhirnya, kami berusaha mendatangkan dua pemain gelandang (baru) yang bisa membantu tim.”

“Sejauh ini, saya melihat mereka (gelandang baru) sudah cukup berhasil dan bagus. Saya ucapkan selamat kepada Klok dan Rashid atas gol yang tercipta (di Liga 1 2021),” tambah Robert Alberts. (Bolasport)