Persib Bandung Masih Perlu Berbenah

Persib Bandung kembali menuai kemenangan pada Liga 1 2021/22. Namun, pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts, menyatakan anak asuhnya masih punya masalah yang perlu diperbaiki.

Pada pekan kedua Liga 1, Persib berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-1. Mohammed Rashid, memborong seluruh gol kemenangan dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9).

Robert menyatakan tiga poin yang didapatkan Persib tidak diraih secara mudah. Persita, bermain apik dengan menahan gempuran yang diberikan Marc Klok dan kawan-kawan.

“Pertandingan yang sepertinya sudah bisa diperkirakan dan diprediksi oleh kami. Pertandingan sangat menarik terutama karena karakteristik dari Persita yang selalu melakukan serangan balik cepat,” kata Robert.

“Kami juga bisa mengantisipasi [serangan] mereka. Kami sudah mulai tajam, tapi sekali lagi kami masih memberikan sedikit peluang untuk Persita,” sosok berpaspor Belanda tersebut menambahkan.

Kekalahan yang diterima dari Persib tidak membuat juru formasi Persita Widodo Cahyono Putro, kecewa. Menurutnya, seluruh armadanya sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Kami selaku pelatih mengevaluasi pemain ke depannya kita terus untuk berbenah. Kami yakin pemain akan menampilkan permainan yang terbaik lagi di pertandingan berikutnya,” ucap Widodo.

Selain itu, Widodo menyatakan para pemain Persita, bermain tidak konsisten. Beberapa kali skuad Pendekar Cisadane, membuat kesalahan yang seharusnya tak perlu terjadi.

“Kalau menurut saya tentunya pemain sudah ada kemajuan untuk dari babak pertama. Mereka tidak bisa keluar dari tekanan di babak pertama. Babak kedua pelan-pelan ada beberapa,” ujarnya.

“Seharusnya konsisten, begitu bisa memainkan build-up dari bawah dan itu bisa keluar dari tekanan, itu yang perlu kita latih terus karena ini tidak konsisten. Di babak kedua kita baru berani keluar dan bisa memainkan bola dari kaki ke kaki,” ia melanjutkan. (Goal.com)