Jadi Saksi Laga Arema FC vs Bhayangkara, Menpora Puas dengan Hal Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali hadir di laga pekan kedua Liga 1 2021 antara Arema FC vs Bhayangkara FC, Minggu (12/09/21) di Stadion Pakansari, Bogor. Dia meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) di stadion.

Menpora mengatakan puas dengan kinerja PSSI, operator kompetisi, klub dan semuanya dalam penerapan prokes. Dalam dua minggu gelaran Liga 1 2021, tak ada laporan miring terkait pelanggaran prokes.

“Kedatangan saya disini pertama yaitu ingin melihat bagaimana penerapan protokol kesehatannya, sebagaimana yang sudah kita bahas dalam rapat koordinasi yang sudah dilakukan berkali-kali,” kata Menpora, Zainudin Amali usai pertandingan. 

“Sejak bergulirnya kompetisi, saya belum sempat meninjau karena saat bersamaan kunjungan kerja ke Papua. Kemudian setelahnya persiapan Hari Olahraga Nasional, nah baru ini saya meninjau,” lanjutnya. 

Menpora menegaskan, penerapan prokes ketat jadi jaminan keberlangsungan kompetisi sepak bola di Tanah Air. Apalagi, Liga 2 nantinya akan segera digulirkan bulan ini. 

“Apa yang saya lihat, sejak saya datang kemudian melihat pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan, sudah sesuai dengan apa yang dipersentasikan oleh PSSI maupun PT LIB,” ujar Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI,  Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Menpora yang telah memperjuangkan agar kompetisi bergulir kembali. Dia juga melaporkan bahwa semua kegiatan berjalan sesuai dengan komitmen. 

“Kegiatan lancar, tertib dan aman. Ini sesuai dengan harapan pemerintah yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tuntas Iwan Bule, sapaan Iriawan.

Laga Arema FC vs Bhayangkara FC berakhir imbang dengan skor 1-1. Ezechiel N’Douassel jadi pencetak gol The Guardian dan Dendi Santoso dari kubu Singo Edan.