Witan Sulaeman Jalani Debut, Lechia Gdansk Menang 3-0

Pemain , , menjalani debut bersama klub anyarnya, , Sabtu (4/9/2021).

Witan Sulaeman diberi menit bermain oleh pelatih kala Lechia Gdansk melawat ke kandang Jeziorak Ilawa.

Meski hanya sebuah pertandingan persahabatan, laga tersebut menjadi cukup penting bagi Tomasz Kaczmarek dan Witan Sulaeman.

Laga itu merupakan debut sang pelatih dan pemain. Seperti diketahui, keduanya merupakan sosok baru dalam keluarga besar Lechia Gdansk.

Dilansir dari laman resmi klub, Lechia Gdansk memulai pertandingan dengan tenang namun tetap memiliki motivasi untuk meraih kemenangan.

Beberapa peluang yang dimiliki tim Putih Hijau di babak pertama belum membuahkan hasil. Skor kacamata menandai akhir babak pertama.

Gol Bialo-Zieloni, julukan Lechia Gdansk, baru tercipta pada menit ke-48, yakni melalui sundulan Flavio Paixao.

Unggul satu gol membuat Lechia semakin gencar melancarkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-70, keunggulan berhasil diperbesar.

Umpan terobosan Conrado berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Joseph Ceesay. Dan tiga menit kemudian, Witan Sulaeman dimasukkan untuk menggantikan pencetak gol pertama.

Selain Witan, pelatih Tomasz Kaczmarek juga memasukan Szzepanski. Pergantian-pergantian tersebut tidak dimaksudkan untuk menurunkan intensitas serangan Lechia.

Pada menit ke-83, Ceesay mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan assist dari Jaroslaw Kubicki. Skor 3-0 untuk keunggulan Lechia Gdansk bertahan hingga laga berakhir.

Pertandingan uji coba melawan Jeziorak Ilawa masuk dalam agenda persiapan Lechia Gdansk untuk menghadapi pekan ke-7 Liga Polandia.

Dalam lanjutan Liga Polandia musim ini, Lechia Gdansk akan bertamu ke markas Wista Krakow pada Minggu (12/9/2021). (Skor.id)

Berita Terkait