Rekrut Yudha Febrian, Persik Kediri Bikin Komitmen Khusus

Persik Kediri membuat kejutan di akhir penutupan jendela transfer musim 2021 yang berakhir pada 10 September lalu.

Persik Kediri resmi mendatangkan eks pemain timnas U-19 Indonesia, Yudha Febrian. Yudha Febrian diperkenalkan ke publik melalui sebuah unggahan di akun Instagram Persik, Minggu (12/9/2021).

“Sugeng rawuh (Selamat datang) Yudha Febrian di keluarga besar Persik Kediri,” tulis pernyataan Persik Kediri di akun Instagramnya.

Pengumuman tersebut mendapat berbagai respons dari netizen, termasuk pendukung Persik. Mereka cukup terkejut dengan keputusan manajemen yang merekrut Yudha Febrian.

Netijen masih ingat bahwa Yudha Febrian memiliki masa lalu yang kurang baik. Ia tercatat pernah melakukan tindakan indisipliner.

Manajemen Persik pun tak menutup mata dengan latar belakang Yudha Febrian. Oleh sebab itu, mereka sudah membuat komitmen khusus di kedua pihak.

Manajer Persik, M Syarif Hidayatullah, mengatakan bahwa tim dan Yudha Febrian sudah menyatakan komitmennya demi kemajuan tim berjulukan Macan Putih.

Yudha Febrian diminta manajemen untuk siap menjalankan semua aturan yang telah dibuat tim sehingga ia juga dapat mengembangkan kemampuannya sebagai pesepak bola.

“Kami ingin Persik semakin baik dengan kedatangan Yudha. Di sisi lain, kami juga menginginkan Yudha bisa mengembangkan potensinya di klub,” kata M Syarif Hidayatullah, dikutip dari laman Persik.

Adapun perekrutan Yudha disebut manajemen telah sesuai dengan kebutuhan Persik. Skuad asuhan Joko Susilo sudah lama membutuhkan pemain yang dapat beroperasi di posisi fullback kiri.

Manajemen akhirnya memutuskan untuk mengontrak Yudha Febrian setelah melihat potensi pemain berusia 19 tahun tersebut.

Pengalamannya bertanding di level nasional dan internasional membuat Persik yakin kehadiran Yudha Febrian dapat memperkokoh lini pertahanan tim.

“Selama masa persiapan tim, kami banyak memantau pemain di posisi bek kiri dan Yudha menurut kami bisa kompetitif di posisi tersebut,” ujar Syarif.

Syarif mengungkapkan, saat ini Yudha Febrian telah bergabung bersama tim di Jakarta. Mereka dalam masa persiapan menghadapi laga lanjutan Liga 1 2021-2022. (Skor.id)