Pelatih Lechia Gdansk Ungkap Posisi Ideal Witan Sulaeman

Pelatih mengaku sudah melihat posisi ideal yang akan ditempati pemain muda bersama klub Ekstraklasa Polandia tersebut pada musim ini.

Kaczmarek akan menjalani debutnya sebagai pelatih Lechia akhir pekan ini ketika dijamu peringkat tiga klasemen sementara, Wisla Krakow, di Stadion Municipal, Minggu (12/9) malam WIB.

Pelatih berusia 37 tahun itu sudah melihat performa anak asuhnya, terutama sejumlah wajah baru di Lechia. Berdasarkan pengamatannya dari uji coba maupun gim internal, ia menilai Witan lebih cocok menempati posisi sayap.

“Di hari-hari pertamanya, dia membuat kesan yang baik. Saya melihatnya [ideal] di sayap. Seorang pemain dengan respons cepat, dan memiliki banyak gerakan vertikal yang menarik dalam dirinya,” ungkap Kaczmarek dikutip laman Interia.

Kendati demikian, Kaczmarek belum memastikan Witan tampil di pertandingan nanti. Namun yang pasti Lechia tidak bisa menurunkan duo gelandang Milosz Szczepanski dan Marco Terrazzino. Begitu juga dengan kiper Dusan Kuciak yang harus dikarantina, karena terpapar virus COVID-19.

Seperti halnya Witan, Szczepanski merupakan rekrutan anyar Lechia di bursa transfer musim panas. Szczepanski bergabung dengan Lechia sejak awal Juli. Hanya saja, Kaczmarek menilai kebugarannya belum sesuai harapan, meski sempat dimainkan di laga uji coba.

Ketika beruji coba melawan Jeziorak Ilawa beberapa hari lalu, Kaczmarek memasukkan Szczepanski bersama Witan pada menit ke-73.

“Milosz Szczepanski dan Marco Terrazzino belum siap untuk pertandingan nanti. Saya belum membuat keputusan akhir mengenai komposisi pemain. Saya selalu memikirkan solusi optimal,” ucap Kaczmarek.

Kaczmarek menilai kekuatan Wisla berada di sektor sayap. Hal itu menjadi perhatian dirinya untuk meredam kecepatan sisi kiri dan kanan calon lawan.

“Tidak hanya sayap. Ini adalah lawan di saat yang tepat. Anda dapat melihat pekerjaan pelatih di sana, semuanya saling terkait. Mereka memainkan bola dengan intensitas tinggi. Mereka melakukannya dengan baik di pertandingan terakhir di hadapan pendukungnya,” papar Kaczmarek.

“Ini akan menjadi pertemuan yang sangat intens. Ini bukan berarti kami datang ke Krakow, dan calon lawan hanya menunggu. Wisła dalam posisi yang baik, dan akan memulai pertandingan ini dengan kepercayaan diri dan komitmen yang besar. Kami harus siap dengan energi besar mereka sejak menit pertama.”

Berita Terkait