Prediksi Madura United vs PSM Makassar, 12 September 2021

Madura United dan PSM Makassar akan bertanding pada pertandingan pekan kedua kompetisi 2021-2022.

Duel Madura United vs PSM Makassar bakal digelar di Stadion Madya, Senayan, Minggu (12/9/2021) pukul 18.15 WIB.

Pada laga sebelumnya, kedua tim ini mendapatkan hasil serupa, yakni imbang. Skor akhirnya pun juga identik 1-1.

Madura United gagal meraih kemenangan usai Tira-Persikabo berhasil menyamakan kedudukan.

Duel yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9/2021) itu akhirnya diakhiri dengan skor sama kuat 1-1.

Sementara itu, skuad Juku Eja, julukan PSM Makassar, harus susah payah bertanding melawan 10 pemain FC pada laga sebelumnya.

Meskipun sudah unggul jumlah pemain sejak menit keempat, nyatanya Zulkifli Syukur dan kawan-kawan tak mampu meraih poin penuh.

Mereka justru sempat tertinggal terlebih dahulu. Beruntungnya, tim asuhan Milomir Seslija sukses mengejar defisit gol.

Secara peta kekuatan, sebetulnya skuad Laskar Sapeh Kerrab lebih diunggulkan ketimbang lawannya.

Pasalnya, anak asuh sudah memiliki komposisi pemain asing yang komplet, yakni tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

Sementara itu, kubu lawan hanya diperkuat oleh dua pemain asing. Kedua pemain impor itu yakni dan Wiljan Pluim yang sama-sama dari Belanda.

Meskipun demikian, Rahmad Darmawan tak ingin anak asuhnya meremehkan kekuatan tim lawan.

Sebab, PSM merupakan salah satu tim yang memiliki masa persiapan paling lama ketimbang kontestan lain.

“PSM jadi tim yang beruntung karena tidak mengalami jeda masa persiapan karena PPKM,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Mereka tim yang sangat siap dari sisi kualitas kebugaran maupun sebagai sebuah tim yang sudah sangat terlihat memiliki chemistry di semua lini,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, memastikan bakal mengubah taktik permainan anak asuhnya saat menghadapi Madura United.

“Sesuai dengan apa yang saya lihat kemarin, saya memutuskan untuk membuat perubahan dan menyusun strategi yang berbeda,” ujar Milomir Sesloja.

“Saya berusaha mengasah para pemain untuk bisa menerapkan permainan kombinasi. Ada sekitar dua sampai tiga yang telah disiapkan,” ia melanjutkan.

Susunan Pemain

Madura United: ; Alfin Tuasalamony, Fachruddin Aryanto, Jaimerson da Silva, Novan Setya; dos Santos, Asep Berlian, David Laly; Silvio Escobar, Bayu Gatra, Rafael Silva;

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM Makassar: Hilman Syah; Zulkifli Syukur, , Abdur Rachman, Hasim Kipuw; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan; Armaiyn, Anco Jansen, Wiljan Pluim;

Pelatih: Milomir Seslija

Prediksi Skor.id

Madura United 1-1 PSM Makassar

Berita Terkait