Persipura Ambyar pada 15 Menit Awal Laga BRI Liga 1, Begini Pembelaan Jacksen Tiago

Persipura Jayapura menelan kekalahan 0-1 dari pada laga pekan kedua BRI /2022 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (10/9/2021) sore WIB. Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami skuad berjulukan Mutiara Hitam itu.

Pada pertandingan tersebut, gawang Persipura Jayapura sudah kebobolan pada menit ke-12 melalui gol Ivan Carlos. Persipura sejatinya berada di atas angin setelah Persela bermain dengan 10 orang pada menit ke-38 karena Akbar Hermawan menerima kartu kuning kedua.

Namun, unggul jumlah pemain gagal dimaksimalkan oleh Persipura. Solidnya lini pertahanan Persela membuat serangan yang dibangun Persipura sia-sia sehingga mengakui kekalahan 0-1.

Pelatih tak membantah buruknya konsentrasi para pemainnya dalam 15 menit pertama pertandingan. Ini menjadi yang kedua kalinya Persipura kebobolan pada masa krusial setelah gawangnya juga dibobol pada menit ke-15 saat meladeni Tangerang lalu.

“Mungkin karena faktor skuad yang baru dan lebih banyak pemain muda dalam tim kami. Sehingga faktor konsentrasi masih belum mampu untuk membawa ke level yang cukup baik,” kata Jacksen F. Tiago usai pertandingan.

“Para pemain belum mampu fokus pada suatu pertandingan dari awal hingga akhir. Itu adalah suatu hal yang perlu kami bawa ke tim sehingga tidak ada momen seperti itu dalam pertandingan,” tegas Jacksen.

Kekalahan ini membuat Persipura Jayapura terdampar di dasar klasemen sementara BRI 2021/2022. Adapun Persela Lamongan naik ke urutan tujuh klasemen sementara dengan raihan tujuh poin.

Pelatih Jacksen F. Tiago menyebut, perjalanan musim ini masih sangat panjang. Menurut Jacksen, Persipura Jayapura masih punya banyak waktu untuk berbenah pada BRI Liga 1 2021/2022.

Jacksen yakin Persipura segera bangkit. Pada laga selanjutnya, Persipura akan menghadapi Jakarta pada 19 September 2021.

“Bagaimanapu juga dalam sebuah perjalanan itu ada dua, yang mulus atau penuh dengan lika-liku. Sejauh ini kami berjalan dengan penuh rintangan, akan tetapi dengan keyakinan tim ini dan pengalaman yang ada kami akan menjadi tim yang kuat,” tegas Jacksen.

Statistik BRI Liga 1 mencatat, Persipura Jayapura sebenarnya tampil dominan dengan 68 persen penguasaan bola. Adapun Persela Lamongan dengan 10 pemain hanya memiliki 32 persen.

Persipura tercatat melepaskan 12 tembakan yang dua di antaranya akurat. Adapun Persela hanya mendapatkan empat peluang yang dua di antaranya tepat sasaran.

Pada laga selanjutnya, Persipura akan menghadapi Persija Jakarta (19/9/2021). Sementara itu, Persela Lamongan bakal menantang Persita Tangerang (17/9/2021).

Berita Terkait