Man of The Match Laga BRI Liga 1, Persela Vs Persipura: Ivan Carlos, Aktor Pembawa Derita Mutiara Hitam

berhasil mengalahkan Jayapura dengan skor 1-0 pada laga pekan kedua BRI /2022, Jumat (10/09/2021). Ivan Carlos layak dinobatkan sebagai man of the macth karena mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti itu, Ivan Carlos didapuk sebagai penyerang tunggal Persela Lamongan. Skema 4-2-3-1 yang diusung pelatih sukses memaksimalkan peran Ivan Carlos.

Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol pada menit ke-12. Ivan Carlos memaksimalkan kelincahannya di depan gawang Persipura dengan tembakan keras yang bersarang di pojok kiri gawang.

Sayangnya, Ivan Carlos tak bermain penuh dalam laga tersebut. Pemain berusia 31 tahun itu bermain 52 menit dan digantikan oleh Risqki Putro Utomo.

Meski demikian, statistik mencatat, Ivan Carlos mampu melepaskan delapan operan sukses. Pencapaian itu sangat luar biasa dalam laga debut di BRI Liga 1.

Perjalanan Persela Lamongan di BRI masih sangat panjang. Menarik untuk menyaksikan kelanjutkan karier Ivan Carlos di skuad berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut.

Statistik BRI Liga 1 mencatat, Persela Lamongan kalah dominan dari Persipura Jayapura. Persela hanya memiliki penguasaan bola 32 persen.

Adapun Persipura Jayapura memiliki 58 persen penguasaan bola. Selain itu, Persipura juga unggul agresivitas dengan total tembakan 12 yang dua di antaranya akurat.

Adapun Persela hanya mendapatkan empat tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran. Hal ini terjadi karena Persela Lamongan bermain dengan 10 orang sejak menit ke-34 setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Gol tunggal Ivan Carlos ke gawang Persipura Jayapura memberikan poin penuh untuk Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022. Kemenangan ini membuat Persela memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

Persela saat ini mengemas tiga poin dan naik ke posisi tujuh klasemen sementara. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena ada delapan pertandingan yang belum dimainkan.

Persela pada laga selanjutnya akan menghadapi . Laga ini menjadi panggung konsistensi dari skuad asuhan Iwan Setiawan tersebut.

Berita Terkait