Tensi Kian Mendidih, Pelatih Persita Sebut Persib Punya 8 Pemain Asing

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, menegaskan timnya sudah siap melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (11/9/21). Pendekar Cisadane tak gentar meski kubu lawan punya skuat mentereng. 

Widodo mengatakan, Persib lawan yang tangguh karena punya delapan wajah asing. Maung Bandung punya empat pemain asing, yaitu Wander Luiz, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan Mohammed Rashid. 

Belum berhenti di situ, mereka juga masih menyimpan empat pemain naturalisasi, antara lain Victor Igbonefo, Marc Klok, Ezra Walian, plus Esteban Vizcarra.

“Kami tau Persib banyak pemain asing karena ada beberapa naturalisasi. Tapi itu tak mengecilkan nyali kami untuk meraih poin, jadi saya harap besok pemain (Persita Tangerang) fokus dan berjuang mati-matian,” ujar Widodo C. Putro, Jumat (10/9/21).

Persita tak bisa memainkan beberapa pemain saat lawan Persib karena alasan tertentu. Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong absen karena vaksin belum lengkap, serta Raphael Maitimo masih tahap penyembuhan cedera. 

“Persita sudah di Cikarang dan kami sudah siap lawan Persib. Tapi ada beberapa pemain yang tak bisa ikut karena belum lengkap vaksin,” tutur Widodo.

“Namun, pemain sudah tahu tugasnya masing-masing buat laga besok karena memang sudah dijelaskan di latihan,” tegas eks pelatih Bali United itu.

Di laga perdana Liga 1 2021, Persita sukses menang 2-1 atas Persipura Jayapura, sedangkan Persib Bandung mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0. Alhasil, laga besok akan jadi pembuktian konsistensi kedua tim. 

Persita Tangerang saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen Liga 1 2021-2022 dengan raihan tiga poin. Sementara, Persib menempati urutan keenam dengan tiga poin juga.