Supardi-Castillion Kembali, Persib Makin Pede Hadapi Persita

Supardi Nasir dan Geoffrey Castillion bakal kembali memperkuat Persib Bandung. Mereka pun kian percaya diri menatap duel dengan Persita Tangerang.

Dalam lanjutan Liga 1 2021, Persib belawan Persita di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021). Hal itu membuat Pelatih Persib, Robert Alberts, makin banyak pilihan menatap duel itu.

“Semuanya sudah jelas, kami akan melakukan perjalanan dengan 21 pemain sesuai dengan rencana. Supardi sudah kembali ke dalam skuat, Geoffrey juga, jadi mereka bisa memberi tambahan opsi yang bagus, tidak ada yang cedera, semua fit dan menunjukkan hal yang positif dalam latihan,” kata Roberts kepada pewarta.

Geoffrey sempat mengalami gangguan pencernaan jelang laga kontra Barito Putera, sedangkan Supardi mengalami cedera saat berlatih. Sebagai gantinya, Robert memasang Frets Butuan sebagai tandem Wander Luiz di lini depan, dan Bayu Fiqri untuk menyisir bola dari sayap kanan.

Lain halnya dengan Persib yang memiliki banyak pilihan dalam menentukan pemain, Persita justru sebaliknya. Tiga pilar tim berjuluk Pendekar Cisadane yakni Alex Goncalves, Bae Sin Yeong dan Raphael Maitimo dipastikan absen.

Goncalves dan Bae harus absen karena baru menerima vaksin dosis pertama, sedangkan Maitimo belum pulih betul dari cedera. Melihat kondisi tersebut, Robert tetap akan menurunkan komposisi terbaik.

“Itu bukan masalah. Bukan berarti tanpa tiga pemain ini mereka jadi bertanding dengan delapan pemain, mereka akan tetap bermain dengan sebelas pemain. Ini tim yang bagus, jika melihat tahun lalu ketika liga dimulai, mereka punya catatan yang bagus di pertahanan meski itu sudah lama,” tutur Robert.

Pernyataan Robert itu bukan tanpa beralasan, sebab anak asuh Widodo C Putro itu berhasil menumbangkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 pada pekan pertama kompetisi.

“Mereka juga mendapat hasil yang bagus ketika menghadapi Persipura, jadi ancaman ada di sana. Mereka tim yang melakukan persiapan dengan bagus,” ujar Robert.