Persija Jakarta Siapkan Tiga Rencana Redam PSIS Semarang

Jakarta Angelo Alessio mulai mengajak penggawa Macan Kemayoran untuk mempelajari permainan Semarang, calon lawan lawan yang bakal dihadapi di , Tangerang, Minggu (12/9).

Alessio mengutarakan, jajaran pelatih kini tengah mempelajari permainan PSIS berdasarkan laga mereka melawan Persela Lamongan di pekan pertama. Pada pertandingan itu, PSIS memetik kemenangan tipis 1-0.

Menurut Alessio, PSIS merupakan tim bagus, sehingga Persija perlu mencari kelemahan maupun kelebihan calon lawan. Meski tidak membeberkan secara detail, Alessio mengaku sudah mendapatkan gambaran mengenai Mahesa Jenar.

“Kami masih punya beberapa hari lagi untuk mempersiapkan tim. Jadi, kami akan menyiapkan dua sampai tiga solusi untuk menghadapi PSIS,” ungkap juru taktik asal Italia itu dilansir laman resmi klub.

Alessio mengatakan, duel kontra PSIS menjadi momen kebangkitan Persija setelah di laga perdana bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman. Menurut Alessio, pemain terus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin pertama.

Alessio juga menilai pemain sudah berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan tiga poin di laga akhir pekan nanti. Kendati demikian, sang pelatih mewaspadai semangat yang diperlihatkan PSIS setelah melalui laga pertama dengan mulus.

“Para pemain bekerja sangat keras. Semua sudah berada di jalur yang tepat dan itu sangat penting bagi kami. Kami siap untuk merebut kemenangan perdana. Intinya kami harus memberikan 100 persen kemampuan,” kata mantan asisten Antonio Conte ini.

Sementara pemain muda berharap mendapat kesempatan untuk menjalani debutnya di Liga 1. Braif saat ini sudah mengikuti latihan bersama tim, dan siap dimainkan bila dipercaya sang pelatih. Braif sebelumnya absen di laga pertama, karena baru pulih dari cedera otot paha.

Braif merupakan satu dari sembilan pemain muda yang disiapkan Persija untuk tampil di Liga 1 musim ini. Pengalamannya bersama dan senior menjadi modal berharga bagi Braif.

“Perlahan mulai pulih dari cedera, Braif Fatari sudah tidak sabar menjalani debutnya bersama Persija di /2022,” demikian pernyataan manajemen melalui akun Intagram resmi klub.

Berita Terkait