Ogah Kecolongan Lagi, Fachrudin Ajak Madura United Fokus Hadapi PSM

Fachrudin Wahyudi Aryanto mengajak semua rekan setimnya untuk menjaga fokus jelang Madura United menghadapi PSM Makassar pada laga ke-2 seri pertama kompetisi Liga 1, Minggu (12/09/21).

Fokus memang menjadi atensi utama tim Laskar Sape Kerrab jelang memainkan laga kedua mereka. Dan Fachrudin, tampaknya ogah MU untuk kecolongan gol lagi seperti laga yang lalu.

“Saat ini, seluruh konsentrasi kita fokuskan untuk laga kedua nanti,” ucap bek kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu pada situs Madura United, Rabu (08/09/21).

Ya, faktor kelengahan membuat lini pertahanan MU harus membayar mahal. Tepatnya saat Ahmad Nufiandani membuyarkan 3 angka yang sudah di depan mata melalui golnya menit 66.

Padahal, tim besutan Rahmad Darmawan sudah menang secara psikologis sejak menit 40 babak pertama. Hugo Gomes Dos Santos alias Jaja membawa MU unggul sekaligus membuka peluang menang.

Maka dari itu, Fachrudin mengajak rekan setimnya untuk menjaga fokus hingga menit akhir. Lantaran laga melawan PSM, menjadi momen tepat dalam upaya memperbaiki posisi tim.

Raihan 1 poin membuat MU masih terdampar di urutan 8 klasemen Liga 1. Sementara tim Juku Eja yang juga meraih imbang 1-1 kontra Arema FC, berada satu strip tepat di bawah MU.

Sehingga, raihan poin sempurna akan meningkatkan posisi MU di papan atas klasemen sekaligus bersaing dalam jalur juara.

“(Harus) selalu optimis dan yakin (untuk) bisa meraih hasil yang lebih baik,” tandas defender Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu itu.