Kiper Asingnya Tampil Gemilang, Pelatih Arema FC: Yang Penting Itu Tim!

Eduardo Almeida bersikap profesional dengan enggan menilai performa setiap individu dalam hasil imbang 1-1 yang diraih Arema FC kontra PSM Makassar, Minggu (5/9/21).

Sebagaimana diketahui, ada sejumlah pemain yang bisa dibilang tampil apik ketika mengimbangi PSM, empat di antaranya adalah pemain asing yang diberi kesempatan debut. 

Satu yang paling menyita perhatian adalah Adilson Maringa. Kiper asal Brasil itu tampil begitu prima, dengan sejumlah catatan penyelematan penting sepanjang 90 menit.

Kiper yang didatangkan dari UD Vilafranquense, klub kontestan Liga 2 Portugal, itu setidaknya memiliki tiga aksi penyelamatan. Yaitu saat menepis tendangan keras Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn, hingga Wiljan Pluim.

Kendati demikian, Eduardo Almeida rupanya enggan menyebut rekrutan barunya itu sebagai bintang Arema FC melalui aksi apiknya menahan gempuran PSM Makassar.

“Saya tidak akan bicara dan menilai performa pemain satu per satu. Pemain asing (Adilson Maringa) dan pemain lainnya sama saja,” beber Eduardo Almeida.

Seiring hal itu, Eduardo Almeida menegaskan bahwa penilaiannya hanya untuk performa tim secara keseluruhan. Sedangkan penilaian individu, tidak perlu disampaikannya kepada publik.

“Ya, saya akan memberi penilaian secara 100 persen untuk tim. Bukan setiap pemain,” tandas pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Tak ayal, sikap ini pun bakal kembali dilakukan pada rangkaian jadwal Arema FC di Liga 1 2021-2022 berikutnya. Yang terdekat adalah melawan Bhayangkara FC, Minggu (12/9/21).