Hari Terakhir Bursa Transfer, 5 Tim Liga 1 Belum Lengkapi Kuota Pemain Asing

Bursa transfer 2021-2022 rencananya akan ditutup pada Jumat (10/9/2021), masih ada beberapa tim yang belum melengkapi kuota empat pemain asing.

H-1 jelang penutupan bursa transfer, tim-tim Liga 1 2021-2022 masih bergerak melengkapi skuadnya.

Salah satu sektor yang terus dimaksimalkan adalah kuota empat pemain asing yang terdiri dari satu pemain dari benua Asia dan tiga lainnya bebas.

Terbaru, pada Rabu (8/9/2021), Bali United mengikat gelandang asal Brasil, Eber Bessa, untuk melengkapi komposisi pemain asing.

Dari data yang dihimpun Skor.id, tercatat ada lima tim yang belum mengontrak empat pemain asing hingga saat ini.

Berikut daftar tim Liga 1 2021-2022 yang belum memenuhi kuota pemain asing:

1. Makassar

PSM Makassar saat ini baru diperkuat oleh dua legiun impor. Kedua pemain asing PSM berasal dari negara yang sama, yakni Belanda.

Kapten PSM, Wiljan Pluim, masih bertahan di tim beralias Juku Eja itu sejak musim lalu.

Sementara itu, tim besutan Milomir Seslija tersebut juga mendatangkan dari klub Keuken Kampioen, NAC Breda.

2. PS Sleman

Tim Elang Jawa menjadi salah satu klub yang terhitung pasif pada bursa transfer jelang Liga 1 2021-2022.

Pasca-Piala Menpora 2021, PS Sleman melepas penyerang asal Argentina, Nico Velez.

Hingga kini PS Sleman belum mendapat pengganti pemain asing baru. Praktis, PSS saat ini baru mengikat Mario Maslac (Serbia) dan Aaron Evans (Australia).

3. Jayapura

Ada tiga pemain asing yang saat ini terdaftar dalam skuad Persipura yakni Henrique Motta (Brasil), Takuya Matsunaga (Jepang), dan Yevhen Bokhashvili (Ukraina).

Tim Mutiara Hitam masih menyisakan satu slot lagi untuk menambah pemain asing. Namun hingga sehari sebelum penutupan bursa transfer, pemain asing tersebut belum juga diumumkan.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, sempat menyebut dirinya masih berkomunikasi dengan manajemen tim terkait penambahan pemain asing dalam skuad saat ini.

4. Tira Persikabo

(Brasil) menjadi satu-satunya pemain asing yang bertahan di skuad Tira Persikabo sejak musim lalu.

Laskar Padjadjaran juga telah menggaet Sergey Pushnyakov (Belarus) dan Veniamin Shumeyko (Kirgistan) untuk menambah kekuatan.

Hingga saat ini belum diketahui slot pemain asing terakhir Tira Persikabo akan diisi oleh siapa, sebab pihak manajemen belum memberikan pengumuman.

5. Persela Lamongan

Persela menjadi tim kelima yang belum melengkapi komposisi pemain asingnya untuk Liga 1 2021-2022.

Tim besutan Iwan Setiawan ini telah menggaet duo Brasil, Bruno dan Ivan Carlos, yang sudah tampak berlatih bersama pemain-pemain lain.

Sementara eks gelandang PS Sleman, , juga sudah dikontrak oleh Laskar Joko Tingkir kendati saat ini masih mengalami cedera.

Berita Terkait