Geoffrey Castillion Sedikit Kurang Tenaga, Persib Bandung Siap Tampil Dengan Kekuatan Terbaik

Persib Bandung bakal tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Persita Tangerang, pada pekan kedua Liga 1 2021/22. Seluruh pemain dalam keadaan siap tempur, untuk laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (12/9).

Pada laga perdana melawan Barito Putera, Persib tak bisa sejumlah pemain seperti Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir. Kedua nama tersebut absen lantaran alasan yang berbeda.

Castillion, tak bertanding karena mengalami masalah kesehatan. Sedangkan, Supardi terpaksa diparkir akibat belum sembuh dari cedera yang menimpanya.

Namun, Castillion dan Supardi sudah bergabung sejak beberapa hari lalu dengan rekan setimnya untuk persiapan menghadapi Persita. Keadaan kedua pemain tersebut juga dinyatakan baik-baik saja.

Memang Geoffrey masih ada sedikit masalah di perutnya. Tapi dia sudah mulai berlatih dan kondisinya sudah lebih baik. Dia oke, tidak cedera, hanya sedikit kurang tenaga karena diare,” kata pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip laman resmi klub.

Robert menjelaskan Ferdiansyah, menjadi satu-satunya pemain yang dipastikan absen dalam laga kontra Persita. Ia tak bisa berpartisipasi karena sedang mengikuti pemusatan latihan dengan timnas Indonesia U-18, di Jakarta.

“Jika kalian melihatnya, kami melakukan recovery setelah memainkan laga pertama. Kami berlatih dengan 30 pemain,” ujar pria berpaspor Belanda tersebut.

Selain itu, Robert menuturkan tidak ada masalah yang dialami Ardi Idrus, Marc Klok dan Ezra Walian, yang menerima kartu kuning di laga perdana. Menurutnya, ketiga pemain tersebut sama sekali tak terpengaruh dengan hukuman itu.

“Saya rasa, secara pribadi, dari tiga kartu kuning, satu tentunya memang seharusnya mendapat kartu kuning. Saya tidak komplain dengan itu. Tapi untuk dua kartu kuning lainnya menurut saya sangat meragukan,” ucapnya.

Kendati demikian, Robert merasa ada keputusan wasit yang kurang tepat. Pemain Barito Putera yang menekel keras Mohammed Rashid, tidak mendapatkan hukuman dari pengadil lapangan.

“Sebaliknya, ketika Rashid dilanggar dengan keras tanpa ada niatan mengambil bola, wasit tidak memberikan kartu kuning. Jadi konsistensi dari itu saya pertanyakan,” tuturnya.