Kiper-kiper dengan Catatan Penyelamatan Terbanyak di Pekan Pertama Liga 1 2021-2022

Sejumlah penjaga gawang mencatatkan penampilan impresif pada penyelenggaraan pekan pertama Liga 1 2021-2022.

Dari sembilan pertandingan yang digelar, setidaknya ada beberapa kiper yang mampu tampil impresif untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Dari statistik yang dihimpun oleh Lapangbola, setidaknya ada enam nama kiper yang sukses mencetak empat penyelamatan.

Sementara itu, hanya ada satu nama yang berhasil menciptakan lima kali penyelamatan. Angka ini menjadi yang tertinggi di antara kiper-kiper lainnya.

Penjaga gawang pertama yang mampu membuat empat penyelamatan di Liga 1 2021-2022 ialah Awan Seto Raharjo.

Penjaga gawang Bhayangkara FC ini juga memiliki andil besar di balik kemenangan timnya atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan pertama Liga 1 2021-2022.

Sebab, tim berjuluk The Guardian sukses mengamankan poin penuh seusai mengatasi perlawanan Laskar Rencong, julukan Persiraja dengan skor 2-1.

Sebetulnya, di kubu lawan, Fakhrurrazi Quba juga tak kalah mentereng di bawah mistar gawang Persiraja.

Sebab, ia juga mampu menyamai catatan yang diciptakan Awan Setho, empat penyelamatan. Sayangnya, aksi itu tak mampu membawa timnya terhindar dari kekalahan.

Kemudian, aksi heroik 10 pemain Arema FC yang mampu menahan imbang PSM Makassar juga tak lepas dari kontribusi Adilson Maringa.

Kiper asing Arema FC asal Portugal ini juga berhasil mencatatkan debut gemilang di Liga 1 2021-2022.

Sebab, tak kurang dari empat penyelamatan berhasil dilakukan Adilson ketika harus menahan berbagai gempuran serangan yang dilancarkan PSM.

Selanjutnya, kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, juga berhasil menyamai pencapaian tiga kiper yang disebutkan sebelumnya.

Ia berhasil menciptakan empat penyelamatan ketika Persija bermain imbang menghadapi PS Sleman pada laga pekan pertama Liga 1 2021-2022.

Sementara itu, meski menelan kekalahan, penjaga gawang Persebaya Surabaya dan Barito Putera, Ernando Ari dan Muhammad Riyandi, juga tampil impresif dengan empat saves.

Terakhir dan jadi yang terbaik, keenam kiper yang telah disebut namanya masih kalah mentereng dibandingkan dengan penjaga gawang PS Sleman Ega Rizky Pramana.

Saat ini, ia menjadi kiper yang menduduki posisi puncak dengan catatan lima penyelamatan pada pekan pertama Liga 1 2021-2022.

Ega juga dianggap sebagai salah satu aktor penting di balik keberhasilan tim berjuluk Elang Jawa menahan imbang Persija.

Sebab, dalam duel yang terselenggara di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9/2021) itu, Ega mampu mencetak lima penyelamatan.

Aksi impresifnya di bawah mistar gawang itu sukses menahan gelombang gempuran Persija yang terus menerus merangsek ke area pertahanan PSS.

Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Pekan Pertama Liga 1 2021-2022:

Ega Rizky (PS Sleman) – 5 penyelamatan
Awan Setho (Bhayangkara FC) 4 penyelamatan
Fakhrurrazi Quba (Persiraja) – 4 penyelamatan
Adilson Maringa (Arema FC) – 4 penyelamatan
Andritany Ardhiyasa (Persija) – 4 penyelamatan
Ernando Ari (Persebaya) – 4 penyelamatan
Muhammad Riyandi (Barito Putera) – 4 penyelamatan