Eber Bessa Resmi Jadi Pemain Baru Bali United

Bali United resmi melengkapi kuota pemain asing mereka. Nama terakhir yang didatangkan Bali United untuk kategori tersebut adalah gelandang serang asal Brasil, bernama Eber Bessa. Pemain ini diperkenalkan pada Rabu, 8 September.

Seperti biasa, Bali United memperkenalkan pemain mereka dengan cara yang unik. Video perkenalan dari Bali United terkait Eber diunggah di media sosial, menampilkan Stefano Cugurra yang melakukan panggilan kepada Eber via video.

Eber sepertinya memang belum bisa tiba di Indonesia, karena masih harus menyelesaikan proses administrasi. Namun, Eber dipastikan tinggal menunggu waktu untuk gabung skuad Serdadu Tridatu, yang pekan ini akan bentrok kontra Barito Putera.

“Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaitu Eber Bessa hari (8/9) ini. Tim pelatih menilai bahwa Eber Bessa memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim,” kata Yabes Tanuri, selaku CEO klub.

“Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu, dan bisa memberikan kontribusi baik bagi Bali United,” sambung Yabes menambahkan.

Lahir di Belo Horizonte, Eber Bessa biasa bermain sebagai nomor sepuluh, atau pengatur serangan. Peran tersebut memang didambakan tim pelatih Bali United, yang kehilangan Paulo Sergio dan sempat menggantinya dengan Diego Assis.

Eber menghabiskan waktu berkariernya di Brasil dan Portugal. Ia mengawali karier profesionalnya di lapangan hijau pada tahun 2011, saat mulai berseragam tim asal kota kelahirannya, Cruzeiro U-20, hingga masuk dalam skuad tim senior.

Selain bisa bermain sebagai gelandang dan gelandang serang, Eber juga bisa beroperasi sebagai pemain sayap. Kariernya tak sebatas di Brasil dan Portugal, tapi sudah pernah mencicipi sepakbola Asia dengan membela Phuket FC (Thailand).

Nacional MG, Villa Nova A.C, dan Botafogo adalah deretan klub yang pernah dibela Eber di negara asalnya. Sementara ketika di Portugal, ia bermain untuk CS Maritimo pada tahun 2015, kemudian Vitoria Setubal FC, dan terakhir CD Nacional.