Pemain Muda Terbaik Liga 1 Pekan Pertama: M Sihran, Semakin Matang

layak bangga lantaran memiliki Muhammad Sihran Amrullah yang tampil bersinar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022.

Winger muda berusia 22 tahun tersebut turut mengantarkan Borneo FC menang lawan Persebaya Surabaya, Sabtu (04/09/21).

Tidak butuh waktu lama bagi M Sihran untuk mencatatkan namanya di papan skor malam itu. Ia membawa timnya unggul cepat pada menit ke-8 dengan memanfaatkan kesalahan antisipasi lini belakang Persebaya.

M Sihran pun sukses melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh . Di sisi lain, Borneo FC juga tampil mendominasi saat babak pertama dengan penguasaan bola yang mencapai 55 persen.

Alhasil, Borneo FC pun mengakhiri laga perdana mereka di Liga 1 musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Dua gol Pesut Etam lainnya dicetak oleh dan Guy Junior Ondoua, sedangkan satu-satunya gol Bajul Ijo ditorehkan oleh Ricky Kambuaya.

Dengan hasil ini, Borneo FC menutup pekan pertama Liga 1 2021-2022 dengan status pemuncak klasemen sementara, mengungguli sejumlah klub yang juga mengantongi poin sama.

Dengan tiga poin dan unggul jumlah gol, Borneo FC saat ini mengangkangi Bhayangkara, Persita, , , dan Persib.

Sementara itu, M Sihran tampil sebagai pemain yang layak mendapat sorotan untuk pekan pertama Liga 1 2021-2022. Ia juga sangat bersyukur Borneo FC berhasil meraih hasil maksimal di laga perdana.

“Alhamdulillah untuk pertandingan perdana,” ujar Sihran di akun Instagram pribadinya, @m_sihran90, sambil menyematkan cuplikan golnya untuk Borneo FC.

Mangawali musim 2021-2022 dengan hasil yang positif, sepertinya jadi langkah lanjutan M Sihran untuk jadi bintang andalan Borneo FC di masa depan.

Ia bukan pemain yang tahu-tahu muncul entah dari mana dan menggebrak panggung sepak bola . Pemuda asal Ternate ini sejatinya sudah digadang-gadang sejak lama sebagai salah satu talenta muda berbakat di Liga 1.

Muhammad Sihran Amrullah mulai menarik perhatian publik saat tampil di kompetisi Liga 1 2018-2019 saat usianya masih 20 tahun. Dari 25 pertandingan, ia berhasil mencatatkan tiga gol dan tiga assist.

Bukan hanya itu, M Sihran bahkan mendapat pujian dari pelatih Borneo FC, , yang sempat menyebutnya sebagai pemain pintar dan mampu menerjemahkan setiap instruksi dengan baik.

Jam terbang adalah salah satu hal yang paling krusial bagi pesepak bola untuk mengasah skill dan penampilannya di lapangan. Begitu pula dengan M Sihran, yang kini terlihat semakin matang di skuat Pesut Etam.

Berstatus jebolan tim muda Borneo FC, sekarang ia punya kesempatan untuk tampil bersama para pemain kelas atas seperti Boaz Solossa.

Bahkan, Mario Gomez selaku pelatih juga sempat berseloroh, bahwa ia meletakkan Boaz Solossa di bangku cadangan dan tidak diturunkan di laga kontra Persebaya tempo hari lantaran M Sihran bermain seperti Lionel Messi.

“Boaz (Salossa) tidak bermain karena dia (M. Sihran) bermain seperti (Lionel) Messi,” demikian kelakar Gomez dan asistennya, Srdan Lopicic.

Jika Lionel Messi bisa tampil lebih matang seiring momen breakthrough-nya bersama Barcelona dan membela klub Spanyol tersebut selama bertahun-tahun, tentu hal serupa bukan tidak mungkin terjadi juga pada M Sihran dan Borneo FC.

Apalagi, setelah namanya menanjak sejak Liga 1 dua tahun lalu,M Sihran juga terlihat sebagai talenta potensial saat bermain di Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu, meski tidak mencatatkan satu pun gol dan assist.

Berita Terkait