Belajar Insiden Kartu Merah, Andhika Wijaya Wajib Manfaatkan Kesempatan di Liga 1

I Made Andhika Wijaya punya kans besar diturunkan Bali ketika bersua Putera pada pekan kedua /2022, Sabtu (11/09/21). Momen ini wajib dimanfaatkan sebagai ajang pembuktian kedua.

Andhika terbilang beruntung masih diberi kesempatan masuk starting eleven pada pembuka Liga 1, melawan Kediri, 27 Agustus lalu. Andhika melakukan kesalahan fatal di .

Pada ajang pramusim itu, Andhika mendapat dua kartu merah tidak langsung. Dia mendapat dua kartu kuning lawan dan dua kartu kuning lawan PSS Sleman.

Kesalahan itu menghadirkan kritik pedas dari Bali United. Dua kali diberi kesempatan tampil, dua kali pula Andhika diusir wasit.

Namun, kesalahan itu tak membuat karier Andhika di Bali United tamat. Justru jebolan Bali United U-20 ini kembali diberi kesempatan masuk tim utama pada pembuka Liga 1.

Andhika tampil bagus sebagai bek kanan. Dia disiplin dalam menjaga pertahanan, juga rajin membantu serangan. Andhika diganti pada menit ke-77, setelah sempat benturan dengan pemain Persik.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra , angkat bicara terkait progres Andhika sejak Piala Menpora lalu. Baginya, Andhika pantas diberi kesempatan lagi.

“Kita di sini bersama tim buat bantu pemain, bukan untuk mematikan kariernya. Ketika pemain salah, pasti kita ada evaluasi. Kita perbaiki kekurangan itu dalam latihan agar bisa lebih baik lagi,” ucap Teco.

Teco menilai Andhika sudah membayar kepercayaan yang diberikan. Pemain yang pernah dipanggil Timnas ini pun punya peluang besar kembali ditampilkan lawan Barito Putera.

“Bagus. Andhika bisa main bagus lagi, percaya diri bersama tim untuk memenangkan pertandingan pertama lawan Persik lalu,” tutur Teco.

Masih ada waktu bagi tim pelatih mengamati performa para pemain, termasuk Andhika Wijaya. Rombongan tim Bali United baru akan berangkat ke Jakarta pada Kamis (09/09/21) mendatang.

Berita Terkait