Update Aksi Brutal Pemain AHHA PS Pati, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Ikut Komentar

Asisten pelatih , , mengomentari aksi brutal pemain dalam laga uji coba menghadapi Persiraja Banda Aceh, Senin (6/9/2021).

Laga yang dimenangkan AHHA PS Pati itu sempat diwarnai tindakan kasar Indra Cahya, yang melayangkan tendangan ke wajah pemain Persiraja, Nadhif.

Kaki eks-pemain FC itu mendarat telak di muka Nadhif yang langsung tersungkur. Akibat aksi tersebut, Syaiful langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Tidak hanya itu, permainan keras juga ditunjukkan pemain senior AHHA PS Pati, Zulham Zamrun. Yakni melakukan dua pelanggaran keras secara beruntun.

Setelah melanggar satu pemain Persiraja, eks-winger itu lekas melanggar . Peristiwa itu memicu baku hantam dan lekas diredam oleh wasit.

Akibat insiden tersebut, pertandingan sempat terhenti selama lima menit. Sama seperti Syaiful, Zulham pun diusir pengadil dengan kartu merah.

Kejadian-kejadian tak terpuji tersebut akhirnya membuat manajemen AHHA PS Pati bertindak. Mereka ramai-ramai meminta maaf kepada Persiraja.

Manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi, menyebut tindakan pemainnya sangat tidak pantas dan tak terpuji. Ia memastikan pemain yang bersangkutan akan mendapat sanksi dari klub.

“Sekali lagi saya meminta maaf atas tindakan pemain kami. Saya pastikan akan ada sanksi untuk pemain tersebut yang bersifat mendidik agar tidak terulang lagi,” tulis Doni Setiabudi di akun Instagram pribadinya.

Pernyataan lelaki yang akrab disapa Jalu itu rupanya juga mendapat tanggapan dari asisten pelatih timnas , Nova Arianto. Ia mendukung sikap manajemen AHHA PS Pati.

Selain itu, pelatih berkepala pelontos tersebut juga mengingatkan bahwa aksi-aksi brutal yang terjadi di atas lapangan akan sangat merugikan, khususnya bagi nama baik klub.

“Semoga tidak terjadi lagi Kang Jalu, karena pastinya yang akan dirugikan nama klubnya,” tulis Nova Arianto.

Adapun sebelumnya COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra, sudah mengeluarkan surat teguran resmi kepada .

Surat bernomor 017/MIM/SU/IX/2021 itu juga berisi ancaman skorsing hingga pemecatan apabila si pemain mengulangi tindakan serupa.

Namun, belum diketahui apakah manajemen AHHA PS Pati juga melayangkan surat teguran serupa kepada Zulham Zamrun.

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

Berita Terkait