Tumpengan HUT ke-92, PSIM Yogyakarta Banjir Dukungan dan Doa dari Legenda

Komunitas mantan pemain PSIM Yogyakarta yang tergabung dalam PSIM Legend melaksanakan silaturahmi di Stadion Mandala Krida, Minggu (5/9/21) kemarin sore.

Secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), mantan penggawa PSIM lintas generasi menyerahkan tumpeng kepada manajemen sebagai bentuk dukungan moril.

Sebelum melaksanakan kegiatan silaturahmi terbatas yang dikemas dalam laga persahabatan melawan Pemda DIY, seluruh peserta melaksanakan tes Genose untuk memastikan kondisi kesehatan. Diberlakukan pula kewajiban mengenakan masker apabila tak bermain dan menjaga jarak.

Ketua PSIM Legend, Siswadi Gancis mengatakan dalam agenda perayaan HUT ke-92, pihaknya secara resmi memberikan dukungan pada kiprah tim musim ini. Mereka berharap Laskar Mataram mampu berjuang maksimal di Liga 2 dan meraih tiket promosi ke Liga 1.

“Kami menyerahkan tumpeng simbol syukur ini pada manajemen PSIM sebagai bentuk dukungan moril untuk tim musim ini. Harapan kami, tahun ini PSIM bisa mengulang prestasi 1992, lolos ke liga teratas,” ucap Gancis yang juga kiper legendaris PSIM.

Tak hanya itu, PSIM Legend juga melakukan kontribusi nyata mendukung kiprah klub dengan kerja sama penjualan jersey HUT ke-92, diinisiasi PSIM Legend bersama apparel Pagarbesi.

PSIM Yogyakarta akan mendapatkan royalti sebesar 30 persen dari setiap pasang jersey yang terjual ke publik dalam kampanye penjualan ini.

“Untuk saat ini terjual sekitar 100 jersey, dan akan terus bergulir harapannya sampai setahun ke depan. Kami bekerja sama dalam bentuk royalti buat PSIM. Semoga bisa membantu, meski mungkin tak seberapa,” lanjut dia.

Sementara itu, Jonathan Putra, Business Manager PSIM, mengapresiasi dukungan para legenda menjelang Liga 2 2021. Dia sangat terbantu dan tentu akan memotivasi tim bekerja lebih maksimal demi mewujudkan mimpi Laskar Mataram.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Mudah-mudahan tahun ini PSIM bisa maksimal dan mewujudkan harapan kami bersama bisa berprestasi dan menjadi profesional,” tandas dia.