Pertahanan PSIS Terancam Keropos Saat Hadapi Persija

Semarang kembali fokus mempersiapkan diri menghadapi Jakarta dalam laga pekan kedua BRI /2022 yang digelar Minggu (12/9/2021). Pertandingan ini bakal menjadi krusial bagi kedua tim yang mendapatkan hasil berbeda dalam laga pekan pertama.

PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan 1-0 atas dalam laga pekan pertama mereka di BRI . Sementara itu, Persija harus puas bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman.

PSIS Semarang jelas memiliki modal yang lebih baik untuk menghadapi Persija. Namun, tim berjulukan itu punya masalah serius jelang pertandingan ini.

Kekuatan PSIS terancam berkurang untuk pertandingan pekan kedua mereka di BRI Liga 1. Bek sekaligus kapten tim, , belum bisa dipastikan tampil menghadapi Persija.

Bek PSIS Semarang asal Brasil itu masih dalam pemulihan cedera yang didapatkannya saat bertanding dengan Persela di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/9/2021).

Dalam kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan, PSIS Semarang memang harus mengistirahatkan Wallace Costa lebih awal. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera saat berebut bola dengan winger kiri Persela, Riyatno Abiyoso. Wallace Costa pun digantikan oleh Wahyu Prasetyo.

Dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar mengungkapkan, Wallace mengalami cedera ankle. Kondisi yang membuat eks bek Persela itu diragukan tampil ketika PSIS jumpa Persija.

“Kondisi pasca cedera ankle akut saat itu, langsung kami rawat dan sekarang berangsur membaik. Kami terus mengawasi dan mengevaluasi terkait kondisi cedera wallace. Kami tidak akan memaksakan kondisi jika belum fit seratus persen,” terang Alfan Nur Asyhar, Senin (6/9/2021).

Tidak hanya Wallace Costa, tandemnya di lini belakang PSIS Semarang, Rio Saputro, juga dalam kondisi yang tak jauh berbeda. Pemain asal Jepara itu mengalami cedera dan ikut ditarik keluar. pun masuk menggantikannya pada laga kontra Persela.

Sejatinya, pelatih PSIS Semarang, , memasang Wallace Costa dan Rio Saputro sebagai bek tengah sejak menit pertama. Kondisi ini membuat Imran segera mencari cara menambal kekurangan di lini pertahanan.

“Untuk Rio mengalami masalah nyeri pada lutut ketika bertumpu, makanya langsung diganti saat itu. Saat ini, Rio juga terus kami pantau perkembangannya dan melihat kondisi ke depan apakah siap dimainkan atau tidak melawan Persija,” jelas Alfan Nur Asyhar.

Berita Terkait