Liga 1: Tahan PSM dengan 10 Pemain, Milomir Seslija Puji Strategi Arema FC

Keberhasilan Arema FC menahan imbang dengan skor 1-1 meski hanya dengan 10 pemain pada pekan pembuka BRI /22 menuai pujian dari .

Sebagaimana diketahui, Arema FC harus kehilangan satu pemain sejak menit keempat menyusul kartu merah langsung yang diterima oleh Jayus setelah menerjang pemain , .

Namun, bukan kokohnya tembok pertahanan cs. yang mendapat apresiasi dari pelatih PSM Makassar akibat tak kunjung memperoleh gol kemenangan di sisa laga.

Melainkan kemampuan pelatih dan pemain Arema Fc membaca psikologis para pemain Pasukan Ramang pada laga pekan pembuka BRI 2021/22 yang digelar di , Bogor.

“Mereka menyadari kami kurang bersabar sehingga coba menguatkan pertahanan saat kehilangan satu pemain,” ungkap Milomir Seslija saat sesi jumpa pers pasca laga.

Statement pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini pun terbukti setelah anak asuhnya melepas banyak peluang hingga akhirnya semakin frustasi mengejar gol kemenangan.

Selain itu, Milomir Seslija juga mengacungkan jempol atas kejelian pelatih Arema FC, yang memaksimalkan strategi pergantian pemain untuk meredam serangan PSM Makassar.

“Mereka tahu bahwa tak akan bisa berbuat apa-apa pada babak kedua sehingga mengganti penyerang dengan bek karena fokus untuk bertahan,” ujar pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Alhasil, PSM Makassar yang unggul jumlah pemain dari Arema FC harus puas berbagi satu poin pasca bermain imbang 1-1 pada pekan pembuka BRI Liga 1 2021/22.

Berita Terkait