Victor Igbonefo Sebut 3 Pemain Liga Indonesia yang Paling Sulit Dihadang

Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, dan dari pengalamannya tersebut ia mengungkapkan tiga pemain yang menurutnya sulit untuk dihadang.

Menurut Igbonefo, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, dan Boaz Solossa merupakan pemain yang membuatnya harus bekerja keras di lini pertahanan.

Pasalnya, ketiga pemain tersebut selain memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia juga ditunjang dengan kualitas.

Igbonefo menambahkan, ketiga pemain tersebut memiliki skill individu yang luar biasa yang bisa membuat pemain lawan kewalahan, sehingga tak heran jika mereka sering menyumbangkan banyak gol bagi klub yang dibelanya.

“Selama beberapa tahun ke belakang ini, kalau kamu lihat di beberapa pertandingan, beberapa musim lalu saat saya main di sini kamu lihat Greg Nwokolo. Itu cukup kesulitan,” ucap Igbonefo.

“Lihat seperti Beto Goncalves, dia bisa cetak gol banyak, dan Boaz Salossa, mereka tiga pemain top, karena mereka punya kualitas, mereka pintar, mereka selalu ada improvisasi,” jelas pemain berusia 35 tahun ini.

Saat ini, Greg Nwokolo bersetatus sebagai pemain bebas transfer setelah memperkuat Madura United, kemudian Boaz Solossa di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 bergabung dengan Borneo FC. Sementara itu, Beto Goncalves bermain untuk klub Liga 2, Persis Solo.

Victor Igbonefo sendiri merupakan salah satu bek berkualitas yang bermain di kompetisi Liga 1 2021-2022, sehingga pemain naturalisasi ini selalu menjadi andalan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di lini pertahanan tim kebanggaan Bobotoh.

Bek bernomor punggung 32 ini, sebelumnya dipulangkan dari Thailand dan kembali dikontrak oleh Maung Bandung di musim 2020, setelah pemain kelahiran Nigeria ini menghabiskan 27 laga bersama PTT Rayong di Liga Thailand sepanjang musim 2019.

Sebelumnya, Igbonefo sudah pernah membela Persib pada Liga 1 musim 2018 lalu. Pada musim perdananya berkostum Maung Bandung, dia mendapatkan kesempatan bermain di 27 pertandingan dengan mengumpulkan 2430 menit bermain.