Terus Pantau Prokes Liga 1 2021 di Setiap Pekan, Begini Harapan PSSI

Ketua Umum , bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kembali memantau laga lanjutan pekan pertama Liga 1 2021/2022.

PSSI bersama Menteri BUMN itu memantau pertandingan antara melawan Putera yang berlangsung di Stadion , Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Pada kesempatan ini, PSSI memantau langsung proses penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk setiap pertandingan.

Hal ini dilakukan agar prokes diterapkan dengan ketat dan konsisten, sehingga kompetisi bisa terus dilangsungkan.

Seperti diketahui, penerapan prokes secara ketat menjadi salah satu syarat bergulirnya Liga 1 2021.

Bahkan pemerintah, Satgas Covid-19, dan stakeholder terkait juga meminta laporan setiap pekannya dari Baru (LIB) atas proses bergulirnya kompetisi.

Ini dilakukan demi meminimalisir penyebaran Covid-19 yang belum juga berakhir hingga saat ini.

Dalam kesempatan ini, Ketum PSSI juga didampingi oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita, Dirops LIB , Direktur Bisnis LIB , dan hadir juga anggota Exco PSSI, Sulaiman serta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Untuk pemantauan itu, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa sampai saat ini penerapan prokes tatap berjalan dengan ketat.

“Alhamdulillah pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 terus berjalan lancar dan protokol kesehatan terus konsisten ketat,” ujar Mochamad Iriawan sebagai mana dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

“Tiga pertandingan pekan lalu seperti diketahui telah dilalui dengan baik dan sudah kami evaluasi,” ucapnya.

Dengan evaluasi dari tiga pertandingan sebelumnya, tentu PT LIB lebih mempersiapkan prokes dengan ketat.

Apalagi sebelumnya juga ada catatan dari Kementerian Kesehatan seperti harus dilengkapinya tempat cuci tangan hingga penyediaan handsanitizer dan yang lainnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku bahwa semua prokes telah diterapkan.

Oleh karena itu, Iwan Bule pun berharap agar kompetisi bisa berjalan dengan lancar dan aman hingga musim ini berakhir.

Tak lupa ia juga meminta agar suporter terus mematuhi komitmen untuk tetap menonton dan mendukung tim kesayangannya di rumah saja.

“PSSI berharap kompetisi dapat berjalan lancar, aman dan konsisten dengan prokes yang ketat hingga akhir musim,” kata Iwan Bule.

“Kami juga mengapresiasi suporter untuk terus mendukung tim kesayangannya di rumah saja alias tidak datang ke stadion.”

Sementara itu, Erick Thohir pun mengapresiasi 2021 yang tetap diterapkan secara ketat.

Dengan dipatuhinya aturan ini, Erick pun berharap agar jalannya kompetisi bisa jadi langkah bagus ke depannya untuk perputaran roda ekonomi Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sepak bola menjadi salah satu olahraga yang juga turut memberikan dampak besar untuk ekonomi Indonesia.

Oleh karena itu, Erick berharap agar semua pihak dari tim penyelenggara hingga suporter terus menerapkan aturan yang ada dengan ketat.

“Liga 1 2021-2022 bukan hanya sekadar event olahraga, tetapi penyatu bangsa, mengobarkan bangsa Indonesia untuk bangkit melawan Covid-19,” tutur Erick.

“Jalannya kompetisi ini membuat roda perekonomian dimulai dari UMKM, pelaku usaha, atlet, wasit, serta ofisial di industri olahraga yang kemudian bergulir memberi dampak positif lebih luas.”

Berita Terkait