PSM Gagal Menang Atas Arema FC, Milomir Seslija: Yang Penting Usaha

Pelatih PSM Makassar, , mengambil sisi positif setelah gagal meraih kemenangan melawan dalam pekan pembuka BRI Liga 1 2021-2022, Minggu (5/9/21).

Menghadapi Singo Edan di Stadion Pakansari, Pasukan Ramang tertinggal lebih dulu lewat penalti (22’) yang langsung disamakan oleh semenit kemudian.

Tentu saja, skor 1-1 menjadi hasil akhir yang mengecewakan untuk PSM Makassar mengingat faktanya FC minus satu pemain selepas Jayus Hariono terkena kartu merah pada menit keempat.

dkk. gagal memanfaatkan keuntungan tersebut. Rekor selalu menang pada pekan pembuka selama empat musim terakhir pun terhenti di Liga 1 2021-2022.

“Saya menyadari bahwa malam ini kami kehilangan dua poin, tapi sisi positifnya ialah para pemain tampil sangat baik,” ucap Milomir Seslija saat sesi jumpa pers pasca-laga.

“Mungkin laga tadi menjadi penampilan terbaik kami sejauh ini, terutama dari segi membangun serangan yang menghasilkan banyak peluang emas,” kata juru taktik 57 tahun ini menambahkan.

PSM Makassar memang sangat mendominasi Arema FC pada pekan pembuka Liga 1 2021-2022 dengan catatan penguasaan bola yang mencapai 69 persen dan 12 kali tendangan ke arah gawang.

Lebih lanjut, Milomir Seslija bahkan sangat bahagia melihat Arema FC yang sangat kesulitan untuk lepas dari kurungan PSM Makassar sehingga hanya terus bertahan sepanjang laga.

“Mereka tak bisa berbuat apa-apa sedangkan kami berhasil membuat banyak peluang meski gagal mencetak gol kemenangan,” turur pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini.

Akan tetapi, Milomir Seslija tentu harus memperbaiki sentuhan gol PSM Makassar sebelum bersua di pekan kedua Liga 1 2021-2022, Minggu (12/9/21) mendatang.

Berita Terkait