Pemainnya Tekel Keras hingga Kartu Merah, Pelatih Arema FC Buka Suara

Pelatih FC, Eduardo Almeida mengklaim bahwa sama sekali tak memiliki niat untuk sengaja mencederai pemain lawan atas kartu merahnya di pertandingan pembuka BRI 2021.

Ya, gara-gara kartu merah itu, tim Singo Edan harus bekerja ekstra keras dalam membendung beragam serangan berbahaya Makassar.

“Harus saya akui, bermain dengan 10 pemain membuat skema penguasaan bola tak berjalan maksimal,” ujar Eduardo Almeida dalam virtual press conference di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/21).

Eduardo pun melihat keputusan Agus Fauzan Arifin secara objektif. Meski di satu sisi, dia cukup menyayangkan terhadap peniadaan peringatan dini dari asal DI Yogyakarta itu.

“Untuk menit-menit awal, seharusnya ada peringatan, dan cukup kartu kuning. Tapi bagaimanapun, saya harus apresiasi kerja keras semua pemain dengan hasil satu poin ini,” tambah dia.

Kendati demikian, dia mengklaim bahwa Jayus Hariono tak berniat untuk sengaja mencederai Sutanto Tan. Pelatih kebangsaan Portugal itu bahkan melihatnya dari sudut pandang yang lain.

“Saya pikir, tidak ada niat mencederai. Tapi memang, berbagai benturan kerap terjadi karena tingginya determinasi permainan,” ulas Eduardo.

Dan menurut Eduardo, penyebabnya tak lain adalah fighting spirit yang tinggi dari pemain kedua tim di pertandingan pembuka Liga 1 2021.

“Sudah sangat lama pemain tidak merasakan atmosfer kompetisi seperti ini. Saya memaklumi kartu merah itu, karena semangat bertanding yang tinggi dari pemain,” sambung dia.

Sementara itu dipertandingan pembuka Liga 1 2021 kontra PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (05/09/21) malam WIB kemarin, Arema FC sukses mencuri satu angka.

Walau bermai dengan 10 pemain sejak menit awal, Arema FC berhasil mencetak gol lebih dulu menit ke-22’ lewat eksekusi penalti , sebelum akhirnya menyamakan kedudukan semenit berselang.

Pertandingan akhirnya berakhir imbang 1-1, setelah di sisa laga masing-masing kesebelasan gagal menambah gol.

Tambahan satu poin, membuat PSM berada di urutan 9 2021. Sedangkan Arema FC dua strip di atasnya dengan perolehan sama-sama satu angka.

Berita Terkait