Nominal Berkurang, PT LIB Sudah Cairkan Hak Komersial Klub Liga 1 Untuk Agustus

Sejak awal PT sudah menjelaskan klub bakal menerima hak komersial yang jumlahnya berbeda setiap bulan.
Baru (LIB), sudah mencairkan hak komersial klub Liga 1 untuk Agustus 2021. Akan tetapi, jumlah yang diterima setiap kontestan mengalami penurunan.

Pada Juli, memberikan hak komersial sebesar Rp400 juta untuk masing-masing klub Liga 1. Namun, untuk Agustus operator kompetisi tersebut mengasih Rp375 juta.

Berkurangnya, jumlah hak komersial yang dikirimkan tidak mengagetkan. Sejak awal PT LIB, sudah menjelaskan nominal yang diterima klub Liga 1, berbeda setiap bulannya.

“Untuk bulan Agustus PT LIB sudah membayarkan kepada para klub /22. Jumlahnya yang kami berikan adalah Rp375 juta,” kata direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi awak media.

“Kalau untuk bulan September sendiri belum kami bayarkan, tapi pasti dalam waktu dekat ini. Sama seperti sebelumnya yang saya jelaskan, jumlahnya akan berbeda,” Akhmad menambahkan.

Liga 1 2021/22, sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di pekan pertama. Sejauh ini, seluruh laga yang dimainkan berjalan dengan lancar tanpa ada yang melanggar protokol kesehatan.

musim ini berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. PT LIB terpaksa melakukan perubahan karena dampak pandemi virus corona yang melanda Tanah Air, sejak tahun lalu.

Seluruh pertandingan Liga 1 digelar di Pulau Jawa dengan menggunakan sistem bubble to bubble. Semua laga dilangsungkan tanpa penonton dan digelar secara berseri yang diputar di beberapa klaster.

Seri pertama dihelat di klaster DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Nantinya, untuk penentuan seri kedua dan selanjutnya, PT LIB bakal melihat perkembangan kasus virus corona di .

Selain itu, seluruh pemain baik asing maupun lokal wajib menjalani vaksin dua dosis. Bila belum melakukannya, klub tak bisa memasang pemain tersebut saat pertandingan digelar.

Saat ini, Borneo FC menjadi pemuncak /22, mengumpulkan tiga poin. Pesut Etam berhak menduduki posisi tersebut usai mengalahkan , dengan skor 3-1, pada laga perdana beberapa hari lalu.

Berita Terkait